Hadiri Pelantikan Pergunu Tebo, Berikut Pesan Bupati

Kamis, 11 Maret 2021 - 18:44:56


Jalannya pelantikan pergunu
Jalannya pelantikan pergunu /

radarjambi.co.id-TEBO-Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Tebo, Kamis (11/3) resmi dilantik secara langsung oleh Pimpinan Pusat Pergunu Indonesia di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo.

Terkait terbentuknya PC Pergunu Kabupaten Tebo, Bupati Tebo, H Sukandar yang menghadiri acara pelantikan tersebut berpesan kepada semua pengurus Pergunu Tebo agar segera membuat program kerja yang realistis dan terukur.

"Selamat kami ucapkan kepada Pengurus Pergunu Kabupaten Tebo, setelah ini silahkan buat program kerja yang realistis dan terukur, lakukan komunikasi yang baik dengan semua pihak,"ujar H Sukandar.

Selain itu H Sukandar juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Tebo siap menjadi mitra Pergunu dalam menjalankan Program Pendidikan yang di galakkan Pemerintah Kabupaten Tebo.

"Kami, Pemerintah Kabupaten Tebo siap bekerjasama dengan Pergunu, silahkan bentuk program kerjanya dan kita diskusikan bersama,"tambahnya.

Selain itu Pimpinan Pusat yang dihadiri oleh Ahmad Zuhri dan Dr. Ilyas Indra menegaskan dengan adanya Pergunu di Kabupaten Tebo diharapkan dapat bersumbangsih dalam meningkatkan mutu pendidikan.

"Salamat atas dilantiknya PC Pergunu Tebo, terus bersinergi dan memberikan yang terbaik untuk pendidikan di Kabupaten Tebo, dan kami harapkan dapat membangun kemandirian,"ujar Dr. Ilyas Indra

Selain itu dikatakan Dr Ilyas Indra bahwa menjadi profesi guru maka ada dua pilihan, menjadi guru mulia atau guru tidak mulia. Apabila telah memilih menjadi guru tetaplah optimis dan bersemangat tanpa ada mengeluh.

"Menjadi guru adalah pilihan kita sendiri, tidak ada paksaan dari siapapun, menjadi guru adalah profesi yang mulia, jika itu kita menargetkan diri kita untuk menjadi guru yang mulia. Janganlah sampai profesi guru ternodai dengan keluhan-keluhan kesejahteraan,"tutupnya.(yan/akd)