Bupati Batanghari MFA Lantik 25 Pj Kades Enam Kecamatan

Senin, 22 Maret 2021 - 20:05:24


Pj Kades yang dilantik Bupati M Fadhil Arief
Pj Kades yang dilantik Bupati M Fadhil Arief /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Areif melantik 25 Penjabat (Pj) Kepala Desa enam Kecamatan untuk melakukan penyegaran. Pelantikan berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati Senin (22/3).

Usai pelantikan Pj Kades, Fadhil mengatakan pelantikan Pj Kades yang dilakukan merupakan bentuk penyegaran. Langkah ini adalah sebagai upaya untuk mempercepat pembangunan di pemerintah desa.

"Kita harapkan dengan adanya penyegaran ini, tidak ada timbul kejenuhan, kemudian ada inovasi la. Kita tidak bisa mencari yang ideal, tapi Kita berusaha, karena desa sekarang kan sudah otonomi," ungkapnya.

Terkait dengan pengelolahan dana desa yang sangat rawan dan rentan tersandung kasus hukum, dirinya juga berpesan harus melaksanakan anggaran sesuai regulasi hukum yang berlaku.

" Kemudian Kita ingatkan juga bahwa membangun itu tidak hanya mematuhi aturan, tapi mesti perlu kolaborasi dan perlu sambungan emosional stocholder. Itu yang Kita harapkan," pintanya.

Ditanya apakah akan ada pelaktikan lagi setalah ini ? Fadhil menjawab kemungkinan tetap ada, mareka yang tidak optimal kinerjanya akan diganti karena akan berpengaruh pada pelayanan kepada masyarakat.

" Kan tidak semua orang bisa iklas menjalankan tugas tambahan itu. Dan tidak semua orang mampu beradaptasi dengan Kabupaten karena itu PMD menilai, kalau ada yang tidak optimal perlu kita ganti lagi," tungkasnya. (hmi/akd)