Hadiri Pelepasan Siswa MAN 1, Bupati : Ilmumu Selalu Berharga Selama Ada Akhlak kepada Guru

Minggu, 28 Maret 2021 - 21:37:07


Anwar  Sadat
Anwar Sadat /

Radarjambi.co.id-TANJABARAT-Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri acara pelepasan siswa-siswi MAN 1 Tanjung Jabung Barat angkatan 39 tahun ajaran 2020/2021,Minggu (28/03/21)

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan, anak anak kelas 12 MAN 1 kuala Tungkal angkatan ke 39 kepada yang lulus agar melanjutkan kuliah, namun dari pada itu bisa bergandeng menjadi usahawan.

"Pandai pandailah memilih jurusan yang mempunyai peluang untuk mengembangkan potensi akademik dan Keterampilan," ujarnya.

Selain itu Bupati berpesan Pemerintah Daerah akan mensupport anak daerah yang berprestasi.

"Ini akan menjadi catatan kami, bagi jurusan yang dibutukuhkan, misalnya dokter. Karena kita butuh dokter. Termasuk program program lainnya seperti pertambangan dan Migas, kehutanan karena WKS dan Petrochina menawarkan anak anak yang memiliki kualifikasi seperti itu," jelasnya.

Menutup sambutannya Bupati Mengingatkan kepada siswa siswi MAN 1 Tanjab Barat agar berakhlak baik serta patuh dan hormat pada guru.

"Ingat anak-anak kami, ilmumu akan berharga, ilmu mu akan selalu bernilai selama ada hormat, patuh dan berakhlak kepada guru," harapnya.

Kalau ada anak anak aliyah yang sudah selesai tidak menghargai dan menghormati guru yang telah memberimu ilmu, yakin dan percayalah orang tersebut tidak akan sukses dan orang tersebut tidak akan maju pada masa masa yang akan datang.

"Saya menyakini itu dan ayah kami mengajarkan kepada anak anaknya, kalau engkau ingin sukses, ingin maju dan hidup Mulia yang paling pertama hargai, hormati, akhlakmu kepada gurumu," tutur Bupati

Hadir pada acara Kepala Kantor Kementerian agama kab. Tanjab barat, Kepala MAN 1, Kepala MAN 2 Tanjab Barat, para guru guru dan Siswa siswi MAN 1. (ken/akd)