Pemkab Tambah Armada Roro Rute Tungkal-Batam

Selasa, 13 April 2021 - 13:28:28


/

Radarjambi.co.id, TANJABBAR - Ditengah pandemi yang semakin mengancam jiwa masyarakat, Pemkab Tanjab Barat malah menambah satu armada kapal RoRo untuk Rute Batam jelang mudik lebaran.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.KH.Anwar Sadat beralasan, tambahan satu kapal itu untuk genjot perekonomian masyarakat melalui sektor hasil pertanian, perkebunan dan perikanan.selain memberikan pelayanan kepada penumpang rute Tanjab Barat dan Batam.

Menurut Bupati dengan penambahan satu armada kapal tersebut, sangat prospek dalam meningkatkan roda perekonomian di kabupaten Tanjabbarat.terutama terhadap sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

Hal ini disampaikan Bupati dalam agenda kegiatan peninjauan lokasi uji coba sandar KMP. Surya 777 di Dermaga Pelabuhan Roro Kualatungkal,bersama Sekda, anggota dewan serta kepala OPD, Senin (12/4/21) siang.


Lanjut Bupati bahwa kafasitas Kapal ini sangat besar dan bahkan bisa membawa mobil truk yang bermuatan 12 ton serta bisa menampung kafasitas 260 penumpang.

Kapal ini juga dilengkapi dengan class vip dan class ekonomi yang menyediakan tempat istirahat khusus bagi awak kapal dan penumpang dan tentunya mematuhi standar protokol kesehatan.

"Di tengah pandemi ini arahan dari pak presiden bagaimana kita dapat melakukan kegiatan tapi tetap mematuhi protokol kesehatan " ujar bupati.

Sementara itu, Direktur KMP. Surya 777, Johan Aditia mengungkapkan bahwa dikepulauan Riau masih kekurangan armada untuk mensuplay bahan pokok maka pihaknya hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

"Kami berterimakasih atas bantuan dari bapak Bupati semoga masyarakat disini dapat wellcome untuk armada kami supaya bisa melancarkan distribusi didaerah ini," tutupnya.(ken/akd)