Fasha Kembali Lantik Sejumlah Pejabat Fungsional

Selasa, 13 April 2021 - 20:10:18


Jalannya pelantikan
Jalannya pelantikan /

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI- Walikota Jambi, Syarif Fasha kembali melantik sejumlah pejabat fungsional.Di ruang Pola Kantor Walikota Jambi,Senin (12/4)

Dalam sambutannya Fasha menyampaikan bahwa pada waktu mendatang, jabatan fungsional dianggap menjadi lebih berkompetensi dalam menjalankan roda pemerintahan.

Adapun yang dilantik terdiri dari pejabat fungsional Dinas PUPR, Disdik dan Dinkes Kota Jambi.

Dalam arahannnya, Walikota dua periode ini mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pemerintaha tidak lagi berdasarkan jabatan struktural. Melainkan langsung pejabat fungsional.

“Pelantikkan ini berarti mereka pejabat, bukan ASN biasa. Namun diberikan tugas dan jabatan sesuai dengan kemampuan dan keahlian mereka,” terang Fasha.

Maka dari itu, dia berharap kepada para pejabat fungsional yang dilantik tersebut dapat bekerja dengan baik.

Sehingga kedepannya, jangan sampai ada keluhan-keluhan di tengah masyarakat.

“Fungsional ini apa? Manajemen ke depan adalah mempekerjakan ASN-ASN yang profesional. Ke depan pula jabatan-jabatan struktural mulai dihilangkan. Ibarat kata, jabtan fungsional ini seperti pendidikan advokasi,” kata Fasha

Lanjut Fasha, bukan berarti jabatan fungsional ini tidak memiliki kewenangan. Setiap yang dilantik memiliki kewenangan.

Di mana pejabat fungsional adalah pegawai ASN yang menduduki jabatan fungsional pada instansi pemerintah.

“Maka dari itu kita harap pejabat fungsional memahami dan mengerti tugas pokok dan fungsinya. Baik sebagai pegawai atau bahkan pelayan masyarakat,” singkatnya.

Tentunya, dengan kinerja yang baik, maka akan memberikan dampak yang baik dan menunjang pembangunan untuk Kota Jambi. (ria/akd)