Antisipasi Kebakaran di Sekolah, Kemas Faried Tindak lanjuti pengaduan Msyarakat

Sabtu, 05 Juni 2021 - 09:36:32


Kemas Faried tindak lanjut laporan masyarakat
Kemas Faried tindak lanjut laporan masyarakat /

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Menindaklanjuti kegiatan survei mengenai kurangnya penerangan lampu jalan dan adanya kabel-kabel listrik yang terjuntai di pekarangan SMP Negeri 19 Kota Jambi yang membahayakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi Dapil III Kemas Faried Alfarelly, pada Sabtu (29/05) lalu turun lapangan untuk

"Jadi Sabtu kemarin saya dengan pak camat dan juga bu lurah mengagendakan tiap minggu untuk turun ke dapil guna melihat,sarana dan prasaran terkait bidang pendidikan yaitu di SMP 19 ini" ujar Kemas Faried,Rabu (02/06/21)

Dari hasil turun dilapangan tersebut, didapat beberapa kabel yang tidak beraturan,dan juga tiang listrik yang sudah hampir roboh, serta belum dilakukannya peremajaan dari kabel listrik tersebut.

"Jadi kemarin kita lihat ada beberapa instalasi kabel yang tidak beraturan,kemudian ini tiang listrik yang sudah termakan usia sudah mau roboh,"sambungnya.

Dari kabel-kabel yang tidak beraturan tersebut ternyata memiliki 28 sambungan ke rumah-rumah warga,dalam hal ini kemas Faried dengan sigap melaporkan kejadian tersebut kepada pihak PLN. Selang beberapa hari kemudian pihak PLN langsung turun ke lokasi guna mengecek keadaan.

Penindaklanjutan hasil tinjauan faried ini merupakan, antisipasi agar aset pemerintah dibidang pendidikan tersebut tetap aman serta mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

"Kita ini mengantisipasi,jangan sampai aset pemerintah dibidang pendidikan ini terbakar, nah alhamdullilah besok sudah dilaksanakan penggantian tiang baru, dan juga perapian kabel insyallah dilakukan hari ini oleh teman-teman dari PLN". Tutur anggota DPRD Fraksi partai Golkar tersebut.

Sementara itu manager PLN Rayon Telanaipura Agustina Pertiwi saat dikonfirmasi mengatakan,untuk saat ini progres yang dilakukan yakni terkait penarikan jaringan baru, kemudian nantinya baru dilakukan pemindahan sambungan rumah.

"Target kita hari ini adalah penarikan jaringan baru TR dulu,target saya untuk pemindahan sambungan rumah SR, nanti dijadwalkan kembali,"Katanya.(ria/akd)