Mahasiswa Bawa Berkantong-Kantong Plastik Hitam

Sabtu, 05 Juni 2021 - 19:32:39


Sampah plastik yang dipungut dari Danau Sipin
Sampah plastik yang dipungut dari Danau Sipin /

Radarjambi.co.id-JAMBI– Mahasiswa pecinta alam SIGINJAI Universitas Jambi, membawa berkantong kantong plastik hitam berisi sampah dari danau Sipin menuju tempat pembuangan sampah 3R sulur berkah, Sabtu (4/6/2021).

Aksi pemungutan sampah di Danau Sipin yang dilakukan oleh Mahasiswa pecinta alam SIGINJAI Universitas Jambi adalah untuk memperingati hari lingkungan hidup yang bertepatan pada tanggal 5 Juni 2021.

"Semoga dengan dilakukan aksi pemungutan sampah di lingkungan Danau Sipin ini bisa memberikan kesadaran bagi para pengunjung agar tidak membuang sampah sembarang, dan semoga dengan aksi ini sampah disekitaran Danau Sipin bisa sedikit berkurang", ucap Rahmini sebagai ketua organisasi pecinta alam SIGINJAI Universitas Jambi.

Setelah melakukan aksi pemungutan sampah di Danau Sipin, sampah yang sudah terkumpul diantar ke TPS 3R sulur berkah untuk dipilah.

"Semoga kegiatan Mahasiswa pecinta alam SIGINJAI Universitas Jambi bisa berlanjut dan diikuti oleh pecinta alam lain untuk menjaga kebersihan lingkungan"ucap pak Tamrin selaku ketua pengolahan sampah di TPS 3R Sulur Berkah.

Aksi yang dilakukan mahasiswa pecinta alam SIGINJAI Universitas Jambi ini berlangsung dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang dapat mengumpulkan sampah sekitar 90kg lebih.(akd)