DPRD Muarojambi Gelar Rapat Kerja Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Dewan

Senin, 07 Juni 2021 - 21:17:24


Bupati dan Wakil ketua II DPRD Muarojambi
Bupati dan Wakil ketua II DPRD Muarojambi /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-DPRD Muarojambi Senin (7/06) mengelara rapat kerja dengan agenda menyampaian jawaban pandangan fraksi dewan terhadap LKPJ bupati Muarojambi tahun 2020, dipimpin oleh Wakil Ketua II Ahmad Haikal.

“Sidang ini adalah lanjutan dari sidang sebelumnya, saya harapkan semua anggota dewan yang hadir dapat mendengarkan secara seksama jawaban dari Bupati Muaro Jambi,” kata Ahmad Haikal.

Sementara itu Bupati Muaro Jambi Masnah Busro dalam sambutannya, menyampaikan
menanggapi pertanyaan dari Fraksi PPP dan Fraksi Golkar terkait perkembangan pembangunan jalan raya Simpang SMA – Sungai melintang Kecamatan Sekernan dan Jalan Simpang KM 29 Pasar Minggu, Kecamatan Maro sebo, kegiatan peningkatan jalan batal dilaksanakan.

“Menanggapi pertanyaan dari Fraksi PPP dan Fraksi Gerindra yang menyarankan pembangunan fisik yang terkena Refocusing pada tahun Anggaran 2020 agar dianggarkan kembali.

Mengenai hal tersebut pada prinsipnya kami sependapat, namun untuk menganggarkannya kembali akan disesuaikan dengan kondisi kemampuan keuangan daerah,” Kata Bupati Masnah.

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi juga sependapat dengan Fraksi PPP Fraksi PAN dan Fraksi Gerindra bahwa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah dengan memperhatikan pemerataan dan keadilan dalam pembangunan terutama infrastruktur maupun sumber daya manusia.

“Untuk itu kami berharap banyak kepada Pimpinan dan Anggota Dewan yang mewakili Dapilnya agar dapat menggali dan menjaring aspirasi masyarakat sebagai bahan perumusan.

Kegiatan lokasi kegiatan dan kelompok sasaran yang nantinya akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran.selanjutnya akan diselaraskan dengan sasaran dan prioritas pembangunan serta ketersediaan anggaran, sehingga apabila hal ini dapat berjalan secara maksimal apa yang Fraksi PPP, Fraksi Gerindra dan Fraksi PAN harapkan dapat terwujud,” tukasnya. (akd)