Maulana Buka Kegiatan Evaluasi Smart City

Senin, 07 Juni 2021 - 21:30:39


/

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Wakil Walikota Jambi, H. Maulana membuka kegiatan Evaluasi Smart City oleh Kementerian kominfo Republik Indonesia yang mana Kota Jambi merupakan 100 Kota di Indonesia yang menuju smart city, bertempat di Ruang JCOC (Jambi City Operation Center) Kota Jambi, Senin (07/06).

Diketahui kegiatan ini menjelaskan tentang perkembangan yang sudah di lakukan pemkot berkaitan dengan smart city yang bukan hanya mengenai teknologi informasi yang berkaitan aplikasi saja melainkan perubahan manset dari seluruh lapisan masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Jambi.

Hal ini di jelaskan H. Maulana bahwa terdapat enam elemen yang di tunjukkan dan presentasikan di tingkat nasional.

Adapun elemen yang di maksud yakni berkaitan dengan Smart Gafermen, Smart Ekonomi, Smart Environment, Smart Education, Smart Living dan Smart Blending.

"Dari enam ini nanti akan ditinjau langsung oleh kementerian kominfo dan mudah-mudahan ini adalah implementasi smart city di Kota Jambi walaupun banyak yang lain yang terus kami kembangkan bahwa smart city bukan hanya teknologi saja tetapi juga manset masyarakat berubah di semua lini kehidupan," ungkapnya.

Aplikasinya sangat luar biasa di masyarakat Jambi dengan gaya hidup perkotaan sebagai Ibukota Provinsi dengan yang di bangunan unsur smart direspon baik, seperti pembangunan Pedestrian yang di fungsikan ke jalan, namun saat ini semua spot yang bangun.

"Apapun yang kita bangun di hubungkan dengan perilaku smart dari masyarakat kota jambi. Tadi saya sampaikan bahwa merubah perilaku itu tidak mudah atau tidak bisa secara paksa tetapi melalui tahapan," katanya.

"Intinya kita membangun sesuatu gitu bahwa ini punya manfaat yang besar di bidang lingkungan mengarahkan perubahan perilaku masyarakat tentu jangan coret-coret jangan buang sampah sembarangan itu kita paksakan melalui sistem," pungkasnya. (ria/akd)