1 Juta Vaksin Covid 19 di Tanjabar Lancar

Sabtu, 26 Juni 2021 - 22:01:36


Foto bersama usai memantau pemberian vaksin Covid 19
Foto bersama usai memantau pemberian vaksin Covid 19 /

Radarjambi.co.id- TANJABBAR - Kegiatan pelaksanaan satu Juta Vaksinasi Covid-19 Serentak Se-Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu (27/6) berjalan lancar.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Serentak di Kabupaten Tanjab Barat di Tinjauan langsung oleh Pejabat Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni M.SI beserta rombongan.

Juga didampingi oleh Bupati Tanjab Barat Drs. Anwar Sadat, M.AG , Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.IP, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.I.K, M.H, Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Para Staf Ahli Pemkab Tanjab Barat, Para Asisten Pemkab Tanjab Barat, Para Kepala OPD terkait Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat.

Adapun lokasi Vaksinasi yang di Tinjau Pejabat Gubernur Jambi yakni Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Alun-alun KualaTungkal, Kodim 0419/Tanjab, serta Polres Tanjab Barat.

Kegiatan Vaksinasi di Kodim 0419/Tanjab bekerja sama degan Dinkes Tanjab Barat di Aula Kodim 0419/Tanjab sebanyak 451 orang.

Kegiatan berlangsung dengan baik terlihat antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini.

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi satu juta vaksin secara nasional Provinsi Jambi yang diadakan di Tanjung Jabung Barat cukup kondusif, protokol kesehatan tetap dijaga dan Animo masyarakat cukup bagus cukup kuat sehingga proses vaksin dapat berjalan dengan baik," Kata bupati Tanjabbar, Anwar Sadat, saat meninjau lokasi vaksin yang berada di kawasan kantor Bupati Tanjab Barat.

Menurutnya, beberapa titik lokasi vaksin tersebut di padati masyarakat.

Namun ia menegaskan meski antusias masyarakat tinggi protokol kesehatan tetap berjalan lamcar.

"Hari ini memang sudah hampir seluruh elemen masyarakat sudah dapat kita berikan vaksin,"ucapnya.

Dia berharap target vaksin secara nasional diharapkan dapat tercapai dengan baik, Vaksinasi ini dilakukan secara serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

"Mudahan mudahan target satu juta vaksin Se Indonesia yang di canangkan oleh pak Presiden," harapnya.

"Tadi kita sudah sampai ke Kapolres sampai ke Kodim juga melihat Ke roro dan terakhir kami melihat proses vaksinasi Di LP tanjab barat kita berjalan cukup kondusif," bebernya.

Menurutnya, Tanjab Barat menduduki peringkat kedua dalam capaian vaksinasi di Provinsi Jambi. Tentu, hal ini tidak terlepas peran serta semua pihak baik masyarakat maupun tenaga medis.

"Tadi disampaikan, kita sudah mencapai hampir 16,1% artinya dari 11 kabupaten kota kita pada posisi kedua terbanyak melakukan Vaksin hal ini menunjukkan bahwa proses vaksinasi di Tanjab Barat cukup sukses," ujarnya

"Kalau kita mau membandingkan dengan kabupaten kota yang ada di provinsi Jambi. Mudah mudahan atas dukungan kita semua dan masyarakat juga dengan sukarela mau divaksin insya Allah kita akan dapat meningkatkan lagi vaksinasi yang ada di Tanjab barat," tutupnya. (ken/akd)





Sabtu, 02/07/2022 17:38:02

Dinamika Pembelajaran Jarak Jauh

Ditjen Perkebunan Akan Uji DNA Benih PSR
Sabtu, 02/07/2022 12:38:56
Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus
Sabtu, 02/07/2022 12:12:55
Merayakan Kelulusan
Sabtu, 02/07/2022 12:04:10
Sistem Pendidikan di Indonesia
Sabtu, 02/07/2022 11:53:12