SMKN 5 Tebo Gelar Vaksinasi Covid 19 untuk Siswanya

Senin, 06 September 2021 - 10:52:39


Kepala SMKN 5 Ramayani M.PD mendampingi Kapolsek Rimbo Ilir AKP Ibrahim mengecek pelaksanaan vaksinasi covid 19
Kepala SMKN 5 Ramayani M.PD mendampingi Kapolsek Rimbo Ilir AKP Ibrahim mengecek pelaksanaan vaksinasi covid 19 /

Radarjambi.co.id-TEBO- Guna menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity) SMKN 5 Tebo menggelar vaksinasi Covid-19 untuk siswa dan tenaga pendidiknya di sekolah yang terletak di desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir.

Ramayani, M.Pd Kepala SMKN 5 Tebo berharap dengan dilakukan vaksinasi untuk siswa-siswi disekolah yang dipimpinnya bisa segera terwujud kekebalan kelompok seperti yang ditargetkan oleh pemerintah sekaligus memutus matarantai penularan dan penyebaran Covid-19 di SMKN 5 Tebo.

"Jika herd Immunity sudah terbentuk, dampak positifnya sekolah bisa menggelar kegiatan belajar dengan tatap muka, karena baik guru dan tenaga pendidik serta siswa-siswinya sudah divaksin semua,"ujar Ramayani sembari menyebutkan untuk guru dan tenaga pendidik sebelumnya sudah mengikuti vaksinasi yang digelar di kecamatan Rimbo Ilir beberapa waktu lalu.

"Kami sangat berterimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan, Perempuan dan KB Kabupaten Tebo yang merespon cepat surat permohonan kami untuk melakukan vaksinasi untuk siswa-siswi kami, dan sekolah kami menjadi sekolah pertama yang melakukan vaksinasi untuk Kabupaten Tebo,"sebutnya lagi.

Ramayani juga menegaskan tidak ada paksaan bagi siswa-siswi SMKN 5 Tebo untuk mengikuti vaksinasi yang digelar.

"Sebelum vaksinasi ini digelar kita sudah mensosialisasikan kepada peserta didik, dan tidak ada paksaan bagi mereka untuk mengikutinya, tentu saja mereka yang mengikuti kegiatan vaksinasi hari ini sudah mendapatkan izin dari orang tua mereka masing-masing, dan siswa sebelum di vaksin diminta jujur dalam mengisi formulir, termasuk jika memiliki penyakit bawaan,"tegasnya lagi.

Sementara itu Rusmanto, S.Km koordinator program vaksinasi UPTD Puskesmas Rimbo Ilir mengatakan bahwa SMKN 5 Tebo adalah yang pertama kegiatan vaksinasi untuk remaja.

"Benar untuk vaksinasi siswa atau remaja SMKN 5 Tebo yang pertama, dan kita menyediakan sekitar 200 dosis dengan vaksin yang digunakan sinovac, insyaallah jumlah vaksin yang disediakan cukup untuk siswa-siswi SMKN 5 Tebo," terang Rusmanto.

Sementara itu Oktaria Triramadani salah seorang siswi SMKN 5 Tebo menyambut antusias vaksinasi tersebut dan mengaku sudah mendapatkan izin dari orangtuanya untuk mengikuti vaksinasi.

"Alhamdulillah orang tua sangat mendukung mengikuti vaksinasi ni, dan setelah divaksin kami merasa lebih nyaman dan siap untuk belajar disekolah,"tutupnya.(yan/akd)