Sejumlah Wilayah Kota Jambi Banjir

Senin, 13 September 2021 - 20:43:01


Banjir yang terjadi akibat drainase tak mampu menampung luapan air.
Banjir yang terjadi akibat drainase tak mampu menampung luapan air. /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Hujan yang mengguyur Kota Jambi sejak malam Hingga Senin siang (13/9), membuat sejumlah wilayah terendam banjir.

Salah satunya, di depan Yamaha Simpang Pulai. Pada video yang dibagikan oleh warganet di Instagram, terlihat air di drainase meluap dan menggenangi jalanan.

"Padahal sudah normalisasi drainasenya. Tolong dicek karena sangat merugikan warga sekitar yang terdampak," sebut netizen menandai akun @fasha_jbi.

Sementara itu, di Kelurahan Payolebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, diakui Lurah Payolebar, Nilawati bahwa ada titik banjir langganan.

Di antaranya, di belakang Hotel Bungo Kincai dan kawasan Simpang Kawat. "Di sini memang langganan banjir. Kita sudah cek," kata dia.

Selain itu, kawasan lainnya, di Jalan di depan Transmart, Kelurahan Tambaksari. Pukul 10.00, jalanan di kawasan itu digenangi air hujan.

Lurah Tambaksari, Rahmansyah mengatakan banjir tersebut lantaran penyumbatan di drainase. "Itu penyumbatan di drainase. Jadi, airnya meluap ke jalan. Tadi saya cek sudah kering," ujarnya.

Dan di Wilayah perumahan Safira Pasir putih terlihat drainase meluap, Seorang warga yang merekam dan mengatakan" drainase depan rumah jeboh waduh," ucapnya dalam video tersebut dan lihat air menggenangi. (ria)