Pembangunan Tiang SUTET Terkendala Pembebasan Lahan, PLN Minta Bantuan Bupati

Selasa, 14 September 2021 - 20:08:42


Jalannya pertemuan PLN dan Bupati Tanjabarat
Jalannya pertemuan PLN dan Bupati Tanjabarat /

Radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Tanjabbar, dilaksanakan audiensi Rapat terbatas terkait tindak Lanjut pembangunan tiang Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di wilayah kabupaten Tanjabbar, Senin (13/9).

Turut hadir dalam rapat ini, Bupati Tanjabbar, H. Anwar Sadat, Manager PLN bidang pembangunan Prov. Jambi, Ardian, Manager PLN jambi bidang pelayanan Konsumen, Adi, Pasiter Kodim 0419/ Tanjab, Kapten Inf Tarigan, Manager PLN bidang pelayanan pelanggan, Ginting, Unit Intel Pelda Sugianto dan pejabat instansi pemerintah terkait.

Manejer PLN Provinsi Jambi Bidang Pembangunan, Ardian mengatakan saat ini pembangunan jaringan SUTET masih terkendala dengan belum Tuntasnya penyelesaian ganti rugi lahan atau pembebasan lahan yang akan di tempati sebagai tapak tiang SUTET.

"Sejauh ini pihak PLN bersama kodim 0419/ Tanjab telah melakukan upaya penyelesaian di beberapa titik, Harapan dari pihak PLN agar Bapak Bupati memberikan dukungan penuh dalam upaya penyelesaian ini," harapnya.

Sementara Bupati Tanjabbar dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Tanjabbar akan memberikan dukungan makaimal terhadap pembangunan Jaringan SUTET ini, setiap permasalahan yang timbul akan di bantu dalam setiap penyelesaiannya.

Dalam kesempatn ini juga Bupati menyampaikan bahwa akan ada hajat MTQ tingkat provinsi yang akan di gelar di Kuala Tungkal.

"Oleh karena itu, kita meminta agar selama pelaksanaan MTQ pihak PLN tidak ada pemadaman Listrik," ungkap Bupati.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto memalui Pasiters Kapten Inf Tarigan kepada media menjelaskan acara ini merupakan diskusi tentang pembahasan langkah-langkah dan antisipasi terhadap setiap potensi yang bisa memicu timbulnya permasalahan di masyarakat dalam pembangunan tiang SUTET di Tanjabbar.

"Anggota Unit Intel melakukan Koordinasi dengan pihak terkait guna mensukseskan program pembangunan tiang SUTET di Kabupaten Tanjabbar," jelasnya.(ken/akd)