Warga Dukung Polres Tetibkan SPBU di Kota Muaro Tebo

Jumat, 17 September 2021 - 10:18:53


Wakapolres Tebo turun langsung menertibkan SPBU dikota Muaro Tebo
Wakapolres Tebo turun langsung menertibkan SPBU dikota Muaro Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO- Kepolisian Resort (Polres) Tebo melakukan penertiban terhadap Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang terletak di Km 2 yang terletak di samping Masjid Agung Al Ijtihad kota Muaro Tebo Jumat (17/9).

Pantuan disatu-satunya SPBU yang beroperasi di ibu Kota Kabupaten Tebo tersebut, terlihat Polres Tebo menempatkan 1 Unit mobil Binmas.

Polres Tebo yang tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat yang mengantri untuk mengisi bahan bakar tidak mengisi bahan bakar dengan menggunakan Derigen atau tangki mobil yang sudah dimodifikasi.

Kapolres Tebo melalui Wakapolres Tebo Kompol Yudha Lasmana, S.Ik menjelaskan bahwa penertiban yang dilakukan oleh Polres Tebo tersebut bagian merupakan tugas rutin.

"Tugas rutin saja memantau pendistribusian BBM di SPBU dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat," jelas orang nomor dua di Polres Tebo sembari menegaskan bahwa penertiban tersebut akan rutin secara terus menerus selamanya.

"Penertiban ini selamanya, karna bagian dari tugas rutin kita, dan dalam melakukannya kita juga berkoordinasi dengan pihak terkait diantaranya Kodim 0416 Bute, jika masih ada pelansir yang nakal menggunakan tangki modifikasi dan derigen akan kita tindak tegas,"tegasnya lagi.

Sementara itu penertiban yang dilakukan oleh Polres Tebo di SPBU tersebut mendapatkan dukungan dari masyarakat yang berharap tidak hanya sementara waktu.

"Kalau memang selamanya seperti ini kami warga senang, biak agak lamo ngantri tapi jelas dapat ngisi minyak kendaraan kami, terimakasih pak Kapolres yang sudah menindaklanjuti keluhan kami rakyat kecil ni,"ujar Iman salah seorang warga sedang antri mengisi BBM di SPU tersebut. (yan/akd)