Warga dan TNI Bahu Membahu Tuntaskan Rehab Masjid Al Muhajirin Sungai Bengkal

Jumat, 17 September 2021 - 12:48:09


/

Radarjambi.co.id-TEBO- Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo bersama warga Rt 17 simpang Semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jumat (17/09), bergotong royong saling bahu membahu melaksanakan rehab Masjid Al Muhajirin di RT tersebut.

Pjs Pasilog Kodim 0416 Bute, Letda Inf Sapta kepada awak media mengatakan bahwa logistik dilokasi TMMD dipastikan aman, termasuk kebutuhan untuk merehab masjid Al Muhajirin tersebut.

"Alhamdulillah kita sangat berterimakasih kepada masyarakat yang mendukung dan merespon positif kegiatan TMMD ini, Masjid Al Muhajirin yang tadinya hanya berdinding papan, sekarang sudah didinding bata, yang mana pekerjaan rehab dilaksanakan satgas TMMD bersama warga bergotong royong melaksanakannya,"jelas Sapta kepada awak media.

Terkait kebutuhan logistik konsumsi satgas TMMD dijelaskannya lebih lanjut bahwa anggota satgas memang tinggal di rumah-rumah warga.

"Kalau konsumsi personil satgas, karna semua personil diinapkan dirumah warga yang sekaligus menjadi orang tua asuh, dan untuk makannya itu diserahkan kepada orang tua asuh, apa yang dimasak oleh orang tua asuhnya, itulah yang dimakan personil satgas,"terangnya lagi.

Sementara itu Ketua Rt 17 simpang semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Maman Suparman mengatakan, atas nama warga sangat berterima kasih kepada satgas masjid kebanggaan warga disini sudah mulai direhab. Siapa yang tidak gembira masjid yang sebelum dinding papan sekarang direhab.

"Alhamdulillah masjid kami sudah mulai direhab, dengan rehabnya masjid ini diharapkan akan lebih banyak warga yang sholat berjamaah. Tidak itu saja, masjid Al Muhajirin merupakan masjid satu-satunya di RT 17 simpang semangko,"tutup Maman.(yan/akd)