Sebelas Perupa Lulus Seleksi Karya

Selasa, 21 September 2021 - 21:51:33


/

JAMBI. Sebanyak 11 seniman lulus seleksi karya senirupa untuk dipamerkan di Taman Budaya Jambi didukung Kementrian Pendidikan.

Rencana pameran dibuka Kamis (23/9) dengan memamekan 29 karya patung dan lukisan yang akan berlangsung hingga 30 September mendatang.

Plt.Kepala Taman Budaya Jambi Holida berharap Gubernur Jambi Al Haris bisa menyaksikan pameran ini. "Kebetulan malamnya ada pertunjukan tari" kata Holida.

Pameran ini tahun ke-2 masa Pademik, tahun lalu pameran kolekai karya pelukis Jambi, akhir Holida.

Selama 2 hari menata lukisan yang dikoordinir Sanusi Cs. beliau juga ikut sebagai peserta membawa lukisan dan patung.

Kesebelas pelukis yang ikut pameran adalah Rahmadi, Sanusi, Suwarno, Boslan Tobing, EM Yogiswara, Edi Dharma, Zulkifli, Alhendra (Merangin),Yatno (Merangin), Syahrial (Tebo), Teguh Boyo (Tebo).

Menariknya pameran ini diikuti pelukis Tebo Syahrial "Mawar" yang sudah menghilag 16 tahun dunia lukis karena sudah menjadi wartawan di Tebo sekarang sudah aktif berkarya. Juga ikut pameran Tegu Boyo dari Tebo yang dikenal pawang buaya.

Juga turut berpartisipasi Kartunis Indernasional Edi Dharma membawakan karya tahun 2014. Setelah itu tidak melukis lagi dan lebih fokus ke Karikatur.

Budayawan Merangin Asro Al Murthawy apresiasi terhadap pameran senirupa ini. "Rekontruksi adalah pengulangan dimasa Pademik" kata Asro Al Murtawy.

Keikut sertaan Penyair/Teaterawan EM Yoguswar biasa membawa karya "Tulang". "Tahun ini belum tahu karya apa yang akan diusung" kata Asro.

"Pameran ini saya anggap ajang silaturahmi antar seniman", akhir Asro Al Murtawy.(saw)