Kejar Profesi Advokat 48 Orang Ikuti DKPA KAI 2021

Sabtu, 25 September 2021 - 13:01:55


/

Radarjambi.co.id-JAMBI- Setelah usai melaksanakan Ujian Calon Advokat (UCA) beberapa bulan lalu, Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) Provinsi Jambi menggelar Diklat Khusus Profesi Advokat (DKPA) Tahun 2021, tak kurang dari 48 Orang mengikuti acara ini.

DKPA tahun ini merupakan angkatan X, yang mana acara ini digelar di Fakultas Hukum Universitas Batanghari Jambi, acara dibuka pada Jumat (24/9) pagi, acara pembukaan dihadiri oleh Vice President DPP KAI Budi Asmara SH, PD 1 FH Unbari Dr. S. Sahabuddin, Ketua DPD KAI Provinsi Jambi Andi Gunawan SH.

Ketua Panitia, Elianis SH dalam laporannya mengatakan bahwa DKPA ini terselenggara atas izin dari DPP KAI dan dukungan penuh dari FH Unbari, dimana peserta yang mengikuti DKPA telah dinyatakan lulus dalam UCA yang digelar beberapa waktu lalu.

"Acara ini berlangsung dari tanggal 24 September hingga 9 Oktober 2021, dimana panitia telah mempersiapkan segala rundown acara beserta pemateri yang kompeten di bidangnya,"ujar Elianis.

PD 1 FH Unbari dalam sambutannya mengatakan bahwa KAI adalah sebuah wadah Profesi Advokat yang telah diakui secara Nasional, banyak Tokoh Advokat Populer yang bernaung dibawah bendera KAI sehingga FH Unbari terus mendukung segala upaya untuk meningkatkan kualitas Calon Advokat yang akan menjadi penegak hukum profesional di masa depan.

"Kami dari FH Unbari sejak KAI berdiri di Provinsi Jambi terus memberikan dukungan seluruh program yang dilaksanakan, termasuk DKPA angkatan ke X ini, kami berharap dari DKPA ini lahir Advokat senior yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,"ujar Dr. Sahabuddin

Sementara itu, Ketua DPD KAI Provinsi Jambi Andi Gunawan juga berharap agar Calon Advokat yang mengikuti DKPA ini dapat menjadi penerus Advokat di Provinsi Jambi dan Nasional yang siap menjunjung tinggi Kode etik Advokat dibawah bendera KAI.

Vice President DPP KAI Budi Asmara SH dalam sambutannya mengatakan bahwa DPP KAI dalam program kerjanya meminta setiap DPD agar terus mengembangkan organisasi dengan peningkatan kualitas Advokat.

"DPP telah berjuang sangat besar dalam mendirikan dan mengembangkan KAI di Indonesia, jadi kini KAI sudah sejajar bahkan diatas dari organisasi Profesi sejawat lainnya, jadi ayo gelorakan semangat untuk mengembangkan diri di KAI dengan menjadi Advokat yang Profesional dan Amanah,"pungkasnya seraya membuka secara resmi DKPA ke X ini.(akd)





Sabtu, 02/07/2022 17:38:02

Dinamika Pembelajaran Jarak Jauh

Ditjen Perkebunan Akan Uji DNA Benih PSR
Sabtu, 02/07/2022 12:38:56
Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus
Sabtu, 02/07/2022 12:12:55
Merayakan Kelulusan
Sabtu, 02/07/2022 12:04:10
Sistem Pendidikan di Indonesia
Sabtu, 02/07/2022 11:53:12