Fasha Resmikan Masjid Fabiansyah

Kamis, 23 September 2021 - 20:31:39


Fasha menandatangani prasasti peresmian mesjid Fabiansyah
Fasha menandatangani prasasti peresmian mesjid Fabiansyah /

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Wali kota Jambi Syarif Fasha melakukan peresmian salah satu masjid yang berada di Kota Jambi Perumahan Bougenville Lestari RT 23, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Selasa (21/09)

Hadir dalam peresmian tersebut Wakil Walikota Jambi, Sekda Kota Jambi, Ketua MUI Kota Jambi, para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Jambi, Camat yang ada di Kota Jambi, Lurah Kenali Besar, Keluarga Besar Walikota Jambi, serta masyarakat sekitar Masjid, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan tersebut diawali dengan sholat zuhur berjama'ah dilanjutkan dengan makan siang bersama serta diisi juga tausyiah oleh Ust. Ubaidillah untuk haul satu tahun Almarhum Muhammad Fabiansyah Putra.

Dalam sambutannya, Fasha mengatakan masjid tersebut diberi nama Masjid Muhammad Fabiansyah Putra dimaksudkan untuk mengenang anak tercintanya yang meninggal tepat satu tahun yang lalu dan masjid ini juga merupakan wakaf dari keluarga besar Fasha.

"Masjid ini diberi nama Masjid Muhammad Fabiansyah Putra, masjid ini kami wakafkan untuk masyarakat Perumahan Bougenville Lestari Khususnya dan untuk Masyarakat Kota Jambi Umumnya, Masjid ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin,"Terangnya.

Fasha juga mengatakan masjid tersebut nantinya akan difungsikan untuk berbagai kegiatan keagamaan dan Soasial yaitu sebagai tempat ibadah, pendidikan, dan kegiatan sosial.

 "Nantinya Masjid ini harus melakukan beberapa fungsi yaitu fungsi ibadah, fungsi pendidikan, dan fungsi sosial," ujarnya.

Disamping itu, Ketua RT 23 Perumahan Bougenville Lestari mengatakan bahwa dengan berdirinya masjid ini masyarakat sekitar sangat senang apalagi masjid tersebut hibah dari keluarga besar walikota Jambi yaitu Syarif Fasha.

"Alhamdulillah kami seperti mendapatkan durian runtuh karena sudah terima bersih menerima masjid ini, kami juga selaku masyarakat yang tinggal di sekitaran masjid ini akan selalu menjaga dan memakmurkan masjid ini,"ungkapnya

Di lingkungan masjid juga direncanakan nantinya akan dibangun Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) setelah pembangunan masjid selesai seutuhnya. (ria/akd)