Fasha tandatangani Kerja Sama Pemerintah Kota Jambi dengan Stikes Garuda Putih

Rabu, 06 Oktober 2021 - 16:24:39


Penandatanganan MoU
Penandatanganan MoU /

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Pemerintah Kota Jambi melakukan MoU dengan Stikes Garuda Putih Jambi. MoU tersebut lansung ditandatangani Walikota Jambi Syarif Fasha di ruang pola kantor Walikota Jambi, Senin (04/10).

Fasha menyampaikan dalam kerja sama adalah dibidang kesehatan, perpustakaan, dan dibidang kearsipan.

“Kerja sama juga akan ada dibidang kearsipan, karna arsip di Jambi sudah masuk salah satu kategori yang terbaik di Indonesia,” Syarif Fasha selaku Wali Kota Jambi.

Wali Kota juga mengemukakan kepada Stikes Garuda Putih untuk mengambil banyak hal dari Pemerintah Kota Jambi, seperti Ilmu Teknologi (IT) dan aplikasi-aplikasi yang nantinya bisa memudahkan proses belajar dan mengajar.

“Selanjutnya untuk proses KKN saya mengemukakan untuk terjun langsung kelapangan, misalnya masuk dalam lingkup masyarakat, ke posyandu-posyandu, atau lain sebagainya,” ungkapnya.

Dikarenakan sebelumnya Stikes Garuda Putih memberi bantuan dengan diturunnya 62
mahasiswa untuk membantu Dinkes dalam kunjungan-kunjungan ke pasien isolasi mandiri, sehingga naiknya tingkat kesembuhan yang sangat signifikan.

Dengan adanya bantuan diharap pula Kader-kader memberi pelatihan terhadap mahasiswa.

“Sehingga punya kemampuan yang tidak dimiliki akademi lain. Kami tenaga untuk melatih itu ada,” ujarnya.

Fasha juga mengungkapkan dan berharap agar Stikes Garuda Putih mampu membengkali pelajaran serta pelatihan khusus untuk mahasiswanya agar bisa memudahkan mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan kedepannya.

“Saya juga mengemukakan kepada Stikes Garuda Putih untuk membengkali mahasiswa- mahasiswa yang akan lulus untuk memberi pembengkalan untuk pelatihan memandikan jenazah, pengurusan jenazah, atau lain sebagainya,” tutupnya.

Sementara, Dandenkesyah Letkol Ckm Abdul Haris Drakel mengatakan, apa yang disampaikaan Walikota Jambi akan ditindaklanjuti pihaknya.

“Semua yang terkait dengan kesehatan sudah berjalan, juga kedepan terkait kearsipan,” katanya.(mg3/mg4/ria).