Gubernur Beli Lukisan Rp.41.000.000,-

Minggu, 17 Oktober 2021 - 22:15:52


Lukisan Boslan Tobing dikoleksi Gubernur, hasil demo saat pembukaan pameran
Lukisan Boslan Tobing dikoleksi Gubernur, hasil demo saat pembukaan pameran /

JAMBI.Sebagai apresiasi terhadap pelukis Jambi Gubernur Jambi Al Haris membayar lukisan Rp.25.000.000,- karya Sanusi (37 tahun).

Sementara 2 lukisan Boslan Tobing dibayar Gubernur Rp.16.000.000,- Jadi kepada kedua pelukis Gubernur menyerahkan Rp.41.000.000,- Didampingi Kepala Dinas Budpar Sri Purnama Syam kedua pelukis bertemu Gubernur di rumah dinas menggantar lukisan hari Sabtu (16/10).

Gubernur Jambi Al Haris menggoleksi 3 lukisan Sanusi dan Boslan Tobing setelah meninjau Pameran Lukisan "Rekontruksi" ke-II, Kamis (23/9) di Taman Budaya Jambi.

Lukisan Sanusi berjudul "beras habis" dibuat tahun 2009 ukuran 120 × 1 meter.

Sanusi yang memiliki 2 orang anak, merasa banga Gubernur mengoleksi lukisannya. Lukisan tersebut langsung dipajang Sanusi ruang tamu Gubernur Jambi.

Sementara lukisan Boslan Tobing berjudul "kelesoku dilangit" dibuat tahun 2008 ukuran 1meter x 1, 20 meter serta satu lukisan dari hasil demo saat pembukaan pameran lalu.

"Ini suatu kehormatan bagi keluarga saya" kata Boslan Tobing.

Ketemu Gubernur dirumah dinas, Sayo merasa senang karna Gubenrur sudah mengoleksi lukisan. "Ini juga menjadi satu bukti bahwa Gubernur sudah mengapresiasi karya pekerja seni Jambi" kata Boslan Tobing.

Harapan ke depan kawan-kawan seniman khususnya perupa bisa lebih giat lagi berkarya, kata Boslan.

Harapannya buat Gubernur Jambi untuk lebih memberikan perhatian terhadap hal ikhwal yang terkait dengan seni budaya, khususnya seni rupa.

"Lebih khusus lagi saya harapkan kepada Gubernur Jambi agar lebih mengawasi kinerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata agar upaya baik yang sudah di buktikan Gubernur Jambi tidak menjadi sia-sia hanya karna pemimpin di dinas yang tidak memahami tugas dan tanggungjawab, akhir Boslan Tobing. (saw)