Pameran Puisi, HUT Jambi 2022

Senin, 18 Oktober 2021 - 22:48:53


Penyair Ari Setya Ardhi
Penyair Ari Setya Ardhi /

JAMBI. Menyambut Hari Jadi Ke-65 Propinsi Jambi pada 6 Januari 2022, 5AW Sastra berencana mengelar Pameran Puisi di Gedung DPRD Propinsi Jambi.

Wacana ini diungkap Sakti Alam Watir (pemerhati seni), dimana Pameran Puisi mengusung karya-karta 3 Penyair Ari Setya Ardhi (Alm), Dimas Agus Pelaz (Alm)dan Dinas Arika Mihardja (Alm).

Ketiga penyair tersebut akan didampingi 5 Penyair yang sudah Baca Puisi di Sungai Batanghari yaitu Suharyoto (Riau), Ramayani (Tebo), Alhendra (Merangin), Chudori (Kota Jambi) dan Iriani R Tandi. "Diharapkan Puisi-puisi akan dikurasi Penyair Merangin Asro Al-Murtawy" kata Sakti Alam Watir, berharap.

"Wacana ini muncul setelah Chudori Baca Puisi di Sungai Batanghari" ujar Sakti Alam Watir.

Wacana Pameran Puisi diapresiasi Inisiator Seni Id Andika yang mengatakan, "Hari Jadi" itu harus diingat bahkan dengan berbagai cara atau kegiatan (budaya), agar menjadi penanda akan tujuan sesuatu yang didirikan itu selalu diingat.

"Hari Jadi Jambi, walaupun kita tahu didirikan demi kemakmuran warga masyarakatnya, Seniman perlu turut serta menorehkan melalui karya karyanya" Is Andika yang dikenal Mg Alloy.

"Karya-karya sastra Seniman Jambi yang dielaborasi dalam bentuk rupa yang akan dipamerkan, kira rencana yang bagus.

Kesastraan di Jambi sesungguhnya memiliki kekuatan akar yang luar biasa, termasuk seloko dan pantun melayunya.

"Karena itu, sangat relefan bila ikut hadir dipercepat Hari Jadi Jambi, Januari mendatang" akhir Mg.Alloy.(saw).