Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Miftahul Jannah

Rabu, 20 Oktober 2021 - 19:08:05


/

Radarjambi.co.id-KOTAJAMBI-Wakil Wali Kota Jambi Maulana menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam di Masjid Miftahul Jannah Pattimura Kelurahan Rawasari, Selasa (19/10).

Selain menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Maulana juga melakukan peletakan batu pertama di Masjid Miftahul Jannah yang didampingi oleh tokoh-tokoh agama.

Maulana juga menyerahkan hadiah kepqda para pemenang lomba dalam rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari sebelumnya telah dilaksanakan perlombaan-perlombaan pada tingkat SD, SMP, maupun SMA seperti perlombaan hafalan surah pendek, kultum atau pidato singkat dan sholawat.

"Kami peserta lomba membawa nama kelompok pengajian dan kami dipilih langsung oleh kelompok pengajian kami masing-masing," tutur Salsa Pemenang Lomba Pidato.

Maulana menyampaikan bahwa Kota Jambi telah berada pada level 2 sehingga sudah dapat dilaksanakan kegiatan-kegiatan peringatan hari besar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Sekarang kondisi Covid sudah turun sehingga banyak Masjid sudah mulai ramai kembali dengan kegiatan peringatan hari besar Islam yang selama satu setengah tahun ini terhenti karena pandemi.

Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan dan Covid tetap bisa kita kendalikan sehingga kita dapat mengambil hikmah dari Maulid Nabi yang hari ini tausiyahnya diberikan oleh Ustadz Muhammad Amin," jelasnya.

Maulana juga menyampaikan bahwa banyak pesan yang berkaitan akhlak Rasulullah SAW yang dapat ditiru karena ini adalah bagian dari pembangunan pemerintahan Kota Jambi berbasis masyarakat yang berakhlak dan berbudaya.

"Sehingga saya atas nama Pemerintah Kota Jambi terus hadir di Masjid-Masjid, begitu pula Pak Wali Kota, Camat, dan Lurah juga turun ke Masjid-Masjid kembali menggelorakan peringatan Maulid Nabi untuk sama-sama meneladani Akhlakul Karimah yang dicontohkan Baginda Rasulullah SAW," pungkasnya. (Mg5/Mg6/ria/akd)