Pemuda Asal Jambi, Indonesia Akhirnya Resmi Mempersuting Sang Kekasih Dari Turki

Jumat, 12 November 2021 - 10:45:40


Acara Pernikahan Putra Asal Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, Indonesia Menikah dengan Putri dari Negara Turki
Acara Pernikahan Putra Asal Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, Indonesia Menikah dengan Putri dari Negara Turki /

RADARJAMBI.CO.ID-Nama Muhammad Mutawally Asshidiqiy (27), pria asal Kabupaten Merangin, Jambi telah mempersutingkan soarang wabita cantik Edanur Yilzid berusia 22 tahun dan tinggal di Inegol, Provinsi Bursa, Turki.Jum at (12/11/2021)

Sebelumnya Pada Februari 2021 lalu, viral video mengharukan, perjuangan seorang pemuda Indonesia asal Jambi yang datang seorang diri ke Turki untuk melamar seorang gadis.

Pemuda itu bernama Muhammad Mutawally Asshiddiqiy berusia 27 tahun, asal Kabupaten Merangin, Jambi, Provinsi Jambi Sedangkan gadis yang dilamarnya bernama Edanur Yilzid berusia 22 tahun dan tinggal di Inegol, Provinsi Bursa, Turki.

Setelah beberapa hari pada bulan Februari lalu Muhammad Mutawally menyinggahi Negara Erdogan untuk melamar pujaan hatinya, pemuda asal Jambi tersebut akhirnya kembali di tahun yang sama, melakukan perjalanan dari Indonesia ke Turki untuk menikahi gadis pujaan hatinya. 

Perjalanan yang panjang nan melelahkan dengan berbagai ujian yang sering dibaginya melalui unggahan foto dan video di akun instagramnya dengan nama akun @muhammad_mutawally_asshiddiqiy itu,  tepat di tanggal 12 November 2021 pukul 13.30 waktu Turki, perjuangan panjang pemuda Indonesia ini terbayar tunai. Karena di tanggal tersebut, keduanya melangsungkan pernikahan.

Tak hanya itu, yang menjadikan momen pernikahan ini lebih istimewa adalah karena kehadiran walikota Inegol, Alper Taban di pernikahan mereka.

Sebelumnya, Wali Kota Inegol, Alper Taban ikut memberikan selamat atas pertunangan keduanya pada Februari lalu. Taban mengunggah momen pertemuan dengan pasangan Turki-Indonesia tersebut lewat akun @alpertaban16. 

Di media sosial juga melalui instagram banyak sekali ucapan terharu dan bahagia atas pernikahan putra asal merangin dapat menikahi putri asal Turki tersebut. (har)