Gernas BBI Ke-3 diluncurkan Menko Luhut di Jambi, Wabup BBS dan Pimda Serta Gubernur Al Haris

Kamis, 20 Januari 2022 - 22:11:02


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Provinsi Jambi menjadi tuan rumah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Ke-3. Acara peluncuran dilaksanakan pada Rabu (19/01/2022) di Lapangan Parkir Bandara Sulthan Thaha Jambi.

Peluncuran Gernas BBI tersebut dikomandoi oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Wamen Perdagangan Jerry Sambuaga dan Wamen BUMN Pahala N. Mansyuri serta Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPP) Azwar Anas.

Menko Marves Luhut menyatakan Gernas BBI sangat penting dilaksanakan untuk memajukan UMKM, mengingat UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia.

Lebih lanjut Menko Luhut menyebut dirinya sangat tertarik dengan Batik Jambi, sehingga dirinya menginginkan agar Batik Jambi dimasukkan ke dalam e-catalogue agar batik Jambi lebih dikenal lagi.

"Jambi punya batik yang bagus. Nanti bisa kita masukkan ke e-catalogue agar batik jambi lebih dikenal lagi. Ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum tau batik Jambi", tuturnya. 

Selain itu Menhub Budi Karya sebagai  Menejer Kampanye Gernas BBI mengharapkan agar Gernas BBI menjadi kanal kreatifitas dan kemajuan transaksi bagi UMKM. Dirinya juga apresiasi terhadap Pemerintah Jambi yang kompak dalam memajukan daerah.

"Kita harapkan banyak transaksi dan kreasi original dari Jambi yang harus kita ketengahkan. Kita harus melakukan dan memajukan kegiatan bersama.

Pak Menko, saya senang sekali dengan Jambi karena Gubernurnya ramah dan pemerintah daerahnya, Bupati dan Walikotanya kompak", ujarnya.

Gubernur Jambi Al Haris berterima kasih dan apresiasi kepada Menko Marves beserta jajaran Menteri dan Wamen Anggota Kabinet Indonesia Maju yang telah berkunjung dan memberikan kepercayaan kepada Jambi sebagai Tuan Rumah Gernas BBI Ke-3.

Dirinya pun berharap melalui Gernas BBI ini UMKM di Jambi dapat bersaing dengan provinsi lain.

"Ke depan industri kecil di Jambi  bisa terangkat melalui Gernas BBI ini. Kita berharap banyak melalui semangat Gernas BBI menjadi langkah kreasi untuk ke depannya, agar Jambi bisa sama dengan provinsi lainnya", ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Kick of Gernas BBI Jambi Ke-3 dengan menyentuh layar virtual oleh Para Menteri dan Wamen didampingi Gubernur Jambi dan Bupati Kerinci menandai diluncurkannya Gernas BBI Ke-3.

Selain peluncuran Gernas BBI, jajaran anggota Kabinet Indonesia Maju juga melakukan sejumlah agenda Rapat Kesepakatan bersama dengan Pemprov dan Pemkab di Audotorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Rombongan juga dijadwalkan berkunjung ke Candi Muaro Jambi.(akd/akd)