Tiga warga RT 26 Kelurahan Simpang IV sipin Terkena DBD

Kamis, 27 Januari 2022 - 12:58:20


Tim operator melakukan foging.
Tim operator melakukan foging. /

RADARJAMBI.CO.ID-Tiga warga RT 26 Kelurahan Simpang IV sipin, Kecamatan Telanaipura Kota Jambi Terkena DBD, telah dirawat sejak hari Jumat.

Kepala puskesmas Simpang IV Sipin Tety mengatakan bahwa akan ditindak lanjuti.

Setelah mendapat Laporan Ketua RT 26 Cepat tanggap, Team operator Kelurahan langsung menindak lajuti dengan mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan dan melakukan Foging.

"Itu sudah di fogging oleh operator Kelurahan, kita harap tidak ada lagi yang terkena DBD,"ujar Sulaiman Lurah Simpang IV Sipin

Oky orang tua dari Nizam mengatakan bahwa anaknya telah dirawat di Rumah sakit Arafah sejak hari jumat.

"Anak sayo pertamo keno Nindi, kemudian anak sayo Nizam terkena DBD, Trombositnya turun, dirawat sejak hari Jumat," ujarnya.

Dikatakan Oky bahwa sebelum anaknya terkena DBD, tetangga sebelah rumahnya, sudah terlebih dulu terkena DBD namun tidak dirawat.

" iyo sebelum Nindi dan Nizam kena DBD, itu mamak Geby sudah demam, jadi kalau DBD ne kito biso keno semua nanti nular dari nyamuk, semoga bisa di semprotlah,"ujarnya.

"Terima kasih Kepada Buk RT, Pak Lurah dan juga Anggota DPRD, yang sudah memfogging lingkungan kami,"ungkapnya.

Kemas Faried Alfarelly anggota DPRD Kota Jambi Menyampaikan bahwa segera menindak lanjuti setiap laporan apalagi mengenai kesehatan masyarakat.

"Laporan sudah kita teruskan dan sudah dilakanakan, Semoga tidak ada lagi warga kita yang kena DBD, jangan lupa hidup sehat dan bersih," ujarnya.(ria)