Sekolah Titian Teras Seperti Tempat Sampah, Terungkap Dalam Sidak Gubernur Al Haris

Selasa, 08 Februari 2022 - 10:02:35


/

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Miris inilah yang dikatakan untuk kondisi sekolah kebangaan Jambi Titian Teras, di Kelurahan Pijoan Kabupaten Muarojambi.

Betapa tidak, sekolah yang biayanya tidak sedikit tersebut kondisinya seperti tempat sampah. Terutama dibagian kamar asrama dan ruang kelas, sampah berbagai jenis terlihat berserakan seperti tidak pernah dibersihakan.

Hal ini terkuak ketika gubernur Jambi Al Haris melakukan sidak selasa dini hari tadi. Dalam vidio yang beredar terlihat Gubernur yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra. ''Ya allah didalam ruangan banyak sampah seperti ini,'' ujar Gubernur yang sepertinya baru melihat tumpukan sampah dalam ruangan.

Tak hanya diluar ruangan, dalam vidio tersebut juga terlihat sampah di tempat tidur siswa.

''Sedih kito nengokyo. Tadi di luar ada 3 siswa, saya tanya kenapa diluar dijawab panas. Kok mereka bisa keluar ya,'' tanya gubernur.

Gubernur lalu memanggil seorang pria yang sepertinya penjaga atau petugas kebersihan di sekolah tersebut. ''Dibersihkan dak tiap hari,'' tanya Gubernur.

''Iya pak'' jawab pria yang sepertinya penjaga sekolah dan petugas kebersihan itu. ''Kalau iya bearti siang tadi tidak dibersihkan,'' cecar Gubernur yang hanya dijawab dengan tundukan kepala.

''Ini tidak bisa dibiarkan ini tidak bisa mengandalkan pamong saja. Dan Pamong harus selalu stanby,'' sebutnya. (akd)