Pemkot Siapkan Pejabat untuk Enam Kelurahan Baru

Selasa, 22 Februari 2022 - 14:28:01


Maulana
Maulana /

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Saat ini Pemkot Jambi tengah menyiapkan pejabat untuk menduduki lurah pada kelurahan baru hasil pemekaran. Total ada 30 pejabat baru pada 6 keluarahan hasil pemekaran.

"Ada beberapa pejabat baru yang memang dibutuhkan. Mulai dari Lurah, Sekretaris Lurah hingga Kasi-kasi di Kelurahan," kata Wakil Wali Kota Jambi Maulana.

Dia mengatakan, progres pemekaran kelurahan baru dalam tahap mempersiapkan pejabat kelurahan. Mengenai batas-batas untuk kelurahan baru sudah rampung. “Batas-batas sudah ditentukan. Kini tengah menyiapkan pejabatnya,” kata Maulana.

Untuk daya dukung penjabat kelurahan baru, Maulana menyebutkan, kebutuhannya ada 30 orang pejabat. “30 pejabat baru nanti akan dilantik bersamaan dengan pengisian jabatan kelurahan lain yang kosong,” imbuh Maulana.

Dijelaskan Maulana, masing-masing kelurahan baru akan ada 5 pejabat, yakni posisi lurah, sekretaris lurah, serta ada 3 kasi di kelurahan. “Ada 6 kelurahan baru. Berarti ada 30 pejabat yang harus disiapakan. Itu dari sisi SDM nya,” ungkap Maulana.

Sementara dari segi infrastruktur seperti perkantoran dan lainnya sebut Maulana, kini masih berjalan.

“Ada banyak cara untuk kantor lurah baru. Sementara waktu mungkin sewa dulu ditmpat yang layak, sambil menyiapkan lahan untuk dilakukan pembangunan kantor lurah baru,” jelasnya.

“Tahun ini sudah mulai berjalan. Dilapangan sudah tidak ada masalah lagi, semua sudah diselesaikan,” katanya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDMD) Liana Andriani mengaku, pihaknya memang kini lagi mempersiapkan pejabat untuk mengisi kelurahan baru. “Dalam waktu dekat sudah masuk,” katanya.(ria/akd)