Pemprov Jambi Buka Lelang Jabatan 4 Kepala OPD

Rabu, 02 Maret 2022 - 16:03:22


Kepala BKD Provinsi Jambi Henrizal,S.Pt,MM
Kepala BKD Provinsi Jambi Henrizal,S.Pt,MM /

RADARJAMBI.CO.ID-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui pengumuman nomor 004/Pansel.JPT/Jambi/2022 mengadakan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tahun 2022.

Surat berkop Pemprov dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi ini menerangkan membuka lowongan jabatan 4 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yakni untuk posisi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Perhubungan, Direktur Utama RSUD Raden Mattaher Jambi dan Kepala Biro Umum.

Diterangkan dalam surat ini pengisian jabatan lowong ini telah memperhatikan rekomendasi surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) bernomor B-7444/KASN/02/2022. Atas dasar itu Panitias Seleksi (Pansel) ini, memberikan kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Pemprov Jambi termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota

Kepala BKD Provinsi Jambi Henrizal,S.Pt,MM menerangkan pembukaan lelang jabatan ini telah berdasarkan izin yang dipegang BKD pada 23 Februari. Tindak lanjut dari itu, seleksi jabatan pada 1 hingga 15 Maret telah dilakukan pengumuman pendaftaran.

“Selanjutnya ada tahapan lainnya yang telah diatur yakni pendaftaran dan penerimaan berkas administrasi pendaftaran akan dibuka pada 2 hingga 15 Maret mendatang,” sebutnya.

Hendrizal menyatakan untuk teknis pendaftaran melalui aturan Ketua Pansel, peserta mendaftar melalui website http://bkd.jambiprov.go.id. Serta tata cara secara lengkap juga dapat dilihat di portal resmi Pemprov Jambi www.jambiprov.go.id.

Nantinya, kata Henrizal, untuk pendaftar tahap awal minimal diikuti oleh 3 orang pendaftar, baru bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya.

“Jika belum cukup nanti kita lihat perkembangan, bisa jadi ada penambahan waktu karena masa pendaftaran cukup lama 14 hari,” akunya.

Henrizal menambahkan, salah satu persyaratan lelang jabatan ini seperti dapat diikuti oleh semua sarjana bidang ilmu, namun ada bidang ilmu yang diutamakan. Tahapan selanjutnya ada pemeriksaan kelengkapan administrasi dan rekam jejak pada 15 hingga 18 Maret. Lalu pengumuman peserta hasil penilaian dan kualifikasi rekam jejak pada 18 Maret.

Dilanjutkan pelaksanaan Assesment Test/Simulation 24 hingga 25 Maret. Dilanjutkan penulisan makalah pada 1 April, lalu wawancara 7 hingga 9 April dan pengumuman akhir pada 18 April 2022.(har)