Pengurus SMSI Pusat Apresiasi Rapimda dan Peringatan HUT SMSI ke 5 di Jambi

Selasa, 08 Maret 2022 - 20:08:10


/

Radarjambi.co.id-JAMBI-Pengurus serikat media siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi menggelar Rapat pimpinan daerah (RAPIMDA) dan hari ulang tahun (HUT) SMSI ke 5 yang berlangsung di Grand Hotel kawasan Sipin, Kota Jambi pada Selasa (8/3/2022).

Selain dihadiri oleh ketua SMSI Provinsi Jambi Muhtadi Putra Nusa beserta pengurus dan anggota SMSI Provinsi Jambi, tamu undangan yang juga hadir diantaranya, Ketua Dewan pembina SMSI Provinsi Jambi, Dr. Ir. H. A. R. Sutan Adil Hendra, M.M yang juga menjabat Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra.

Kemudian Ketua Umum SMSI Pusat diwakili oleh Wakil Kepala bidang organisasi, Heri Farmansyah dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, H. Ridwan Agus.

kegiatan dimulai pukul 14.30 Wib, diawali pembacaan surat keputusan (SK) oleh Sekretaris SMSI Provinsi Jambi, Pirma Satria tentang pergantian antar waktu pengurus SMSI Provinsi Jambi periode 2017 - 2022. Salah satu poin dalam SK yang dibacakan berisi keputusan penetapan Dr. Ir. H. A. R. Sutan Adil Hendra, M.M sebagai ketua dewan pembina SMSI Provinsi Jambi dan perubahan struktur kepengurusan.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Ir. H. A. R. Sutan Adil Hendra, M.M menyampaikan empat poin penting tentang upaya peningkatan kualitas perusahaan media siber, yaitu perlunya wartawan cerdas, bermutu, miliki akhlak dan bermental berdaya saing. ditegaskannya, tidak ada yang bisa mencerdaskan bangsa kecuali media.

" Sebagai seorang jurnalistik, bukan profesi membuat kita kaya dalam waktu instan. Tetapi, karyamu menjadi profesi yang memberi kontribusi luar biasa bagi bangsa, " ungkap Sutan Adil Hendra.

Sutan Adil Hendra merasa bangga berada di tengah orang hebat yang menentukan arah bangsa menuju adil dan makmur. " Era sekarang dibutuhkan bagaimana memiliki sumber daya manusia unggul. " tegas Sutan Adil Hendra.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum SMSI, Firdaus melalui Wakil Ketua bidang organisasi, Heri Farmansyah menyampaikan bahwa pengurus SMSI pusat memberikan apresiasi kepada SMSI Provinsi Jambi yang mampu menunjukkan semangat bersama untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas media.

" Era digital bukan hambatan, tetapi ruang yang harus
mengayomi media siber, kualifikasi sebagai pemacu semangat. Kita harys mengikuti transformasi digital, " ujar Heri Farmansyah.(*)