Jelang Puasa Harga Sembako Melonjak

Kamis, 17 Maret 2022 - 20:28:46


Pasar aurduri
Pasar aurduri /

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Dalam beberapa hari lagi memasuki bulan puasa, namun hingga kini harga kebutuhan pokok masih tinggi.

Berdasarkan pantauan di Pasar Tradisonal Aur Duri (17/03) harga cabai masih tinggi mencapai Rp 50 ribu perkg. Bawang merah Rp 30, ribu/kg, Bawang putih Rp. 40 ribu/kg

Yuli Asmi (52) pedagang dipasar Aurduri, mengatakan, harga cabai, bawang, tomat dan sebagainya sudah melonjak tinggi sebelum memasuki bulan puasa ini.

“Kalau sekarang untuk harga cabai itu sudah mencapai Rp 50.000/kg,kalau dulu harganya masih di angka Rp 40.000/kg,sedangkan tomat itu sudah mencapai Rp 14. ribu/kg,” ucap Yuli.

Ia juga mengatakan bahwa untuk mendapatkan untung Rp 3.000 saja sudah sangat sulit karena pembeli hanya membeli sedikit-sedikit tidak sepertu biasanya sebelum harga ini melonjak.

“Sekarang ini untuk mendapatkan untung Rp3.000 saja sudah sangat sulit,kadang pembeli hanya membeli 1 ons saja biasanya mereka membeli 1 kg,itu yang membuat kami kadang harus menombok,” imbuh Yuli

Yuli Asmi berharap harga segera turun agar pembeli semakin banyak dan ia bisa mendapatkan untung seperti semula.

“Saya berharap semoga harga segera turun agar pembeli semakin banyak membeli dagangan saya,agar bisa mendapatkan untung seperti semula,” pungkas Yuli dijumpa Kamis pagi(17/03)

Kenaikan harga ini sudah terjadi beberapa minggu belakangan ini. Namun meskipun harga cabai, bawang merah, bawang putih harga sayuran relatif stabil.

Dua minggu menjelang bulan puasa, permintaan pangan seperti daging ayam,cabai dan tomat selalu mengalami peningkatan. Akibatnya, harga pun jadi ikut meroket. (mg/akd)