DPRD Provinsi Jambi Segera Panggil Disdik, SMKN 3 dan SMAN 12

Selasa, 29 Maret 2022 - 19:25:42


Komisi lV DPRD Provinsi Jambi Muhammad Khairil
Komisi lV DPRD Provinsi Jambi Muhammad Khairil /

RADARJAMBI.CO.ID-Komisi lV DPRD Provinsi Jambi akan segara memanggil pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, SMKN 3 dan SMAN 12 Jambi. Pemanggilan itu buntut dari permasalahan yang terjadi di dua sekolah tersebut. Terutama soal penempatan lokasi gedung STM lama di samping Jamtos oleh SMAN 12 saat ini.

Saat dikonfirmasi Ketua Komisi lV DPRD Provinsi Jambi Muhammad Khairil mengatakan. Permasalahan itu akan segera dilakukan mediasi dengan pihak terkait.

"Kamis besok (red) kita dari Komisi lV akan duduk bersama pihak Dinas, SMKN 3, SMAN 12 untuk mencari solusi terbaik. Apalagi hari ini sejumlah siswa SMKN 3 melakukan unjuk rasa ke DPRD Provinsi Jambi. Secepatnya akan kita tindaklanjuti," kata Muhammad Khairil Selasa (29/3/22).

Unjuk Rasa Siswa SMK Negeri 3 Kota Jambi di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi.

Ia juga menjelaskan, awalnya siswa STM itu dipindahkan ke SMKN 3 pal 10. Gedung itupun dianggap kosong. Pada saat itu juga Kota Jambi masih kekurangan sekolah berdirilah SMAN 12 dan menempati gedung tersebut.

Ditengah perjalanan SMAN 12 itu akan direncanakan pindahkan ke komplek Transito. Karena ada 12 lokal gedung di sana sudah direhab untuk ditempati.

"Saya berharap Dinas Pendidikan agar segera mungkin pindahkan siswa SMAN 12 ke gedung yang sudah di rehab ke komplek Transito," ungkapnya.

Sementara gedung STM lama yang digunakan oleh SMAN 12 itu bisa kembali fungsikan oleh siswa SMKN 3. Karena peralatan praktek nya masih sebagian tinggal di sana.

"Kami berharap pihak Dinas Pendidikan secepat mungkin ambil langkah. Jangan sampai terjadi kisruh lagi antara siswa kedua sekolah tersebut, Apalagi sebentar lagi siswa akan ujian dikhawatirkan ribut lagi,"imbuhnya.(*)

Penulis: Endang