Kodrat Tanjabtimur Sukses adakan Kejuaran Tarung Derajat

Kamis, 31 Maret 2022 - 15:21:18


/

radarjambi.co.id-MUARA SABAK – Patut mendapatkan jempol pengurus Cabor KODRAT kabupaten Tanjung Jabung Timur. Pasalnya, baru saja Muscab beberapa minggu lalu, setelah itu langsung melaksanakan Kejuaraan Tarung Derajat Ke I Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kejuaran Tarung Derajat ini di laksanakan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Paduka Berhala Tanjab Timur. Berlangsung selama sehari, kamis 31/3/2022.

Kejuaraan tingkat kabupaten ini juga merupakan yang pertama kalinya diadakan di propinsi Jambi.

Pembukaan kejuaraan ini langsung di hadiri Drs Engkos Kosasih ketua harian pemprov Kodrat Jambi, ketua KONI Tanjab Timur serta dari dinas Parbudpora Tanjab Timur.

Ketua Cabor Kodrat Tanjab Timur, Wahyudi Andrias. S.kom, mengatakan bahwa kejuaraan tarung derajat pertama ini adalah bukti keseriusan pengurus Kodrat Tanjab Timur untuk membina atlit atlitnya. Dan ini untuk persiapan event event ditingkat selanjutnya.

“Kita berharap dari kejuaraan ini akan muncul bibit Tarung Derajat yang handal mampu menjadi yang terbaik. Harapan kita juga kejuaraan ini akan terus berlanjut untuk tahun tahun kedepannya” kata Wahyudi Andrias disela sela pertandingan itu.

Sementara, Drs Engkos Kosasih, memberikan apresiasi kepada Kodrat Tanjab Timur. “Ini akan menjadi contoh untuk kabupaten lain. Karena Kodrat Tanjab Timur mampu melaksanakan kejuaraan pertama kali di tingkat kabupaten di propinsi Jambi. Semoga kejuaran ini terus belangsung dan menciptakan pembinaan yang baik untuk atlit tarung deraja propinsi Jambi” sebutnya.

Ketua KONI Tanjab Timur, Saprudin juga memberikan uplus untuk cabor Kodrat Tanjab Timur. Bahkan Saprudin berharap kepada cabor cabor lain yang ada di Tanjab Timur dapat mencontoh pelaksanaan Tarung Derajat ini.

“Karena dengan adanya kejuaraan atau turnamen seperti ini dilakukan pengcabor lain maka secara tidak langsung sudah berjalan pembinaan olah raga di kabupaten Tanjab Timur. Kegiatan seperti inilah yang sama sama kita harapkan” kata Syaprudin.(tam/akd)