16 Tahun Mengabdi di Pemkab Sarolangun H Cek Endra Sampaikan Permohonan Maaf

Rabu, 11 Mei 2022 - 21:13:27


Coffee Morning H Cek Endra dan Hillalaltil Badri bareng Insan Pers dan LSM
Coffee Morning H Cek Endra dan Hillalaltil Badri bareng Insan Pers dan LSM /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Masa jabatan kepemimpinan H Cek Endra dan Hillalatil Badri sebagai Bupati Sarolangun dan Wakil Bupati (Wabup) akan berakhir pada 22 Mei 2022.

Tercatat 16 tahun pengabdian H Cek Endra di Pemkab Sarolangun, rentetan waktu yang panjang itu memunculkan makna dan sejarah baru untuk Kabupaten Sarolangun, tentu dengan sendirinya melahirkan hal yang manis, asam, asin dan pahit yang dirasakan H Cek Endra di Negeri Spucuk Adat Serumpun Pseko Kabupaten Sarolangun.

Secara historis yang singkat, dimulai sejak tahun 2006 H Cek Endra sudah mengembankan amanah sebagai Wakil Bupati (Wabup) bersama Bupati Drs H Hasan Basri Agus MM (HBA). Tahun 2010, H Cek Endra dilantik sebagai Bupati Sarolangun, menggantikan posisi bupati HBA, karena putra berdarah kelahiran Sungai Abang berhasil meraih kursi BH 1 Provinsi Jambi berpasangan dengan H Fachrori Umar.

Menariknya, langkah politik H Cek Endra menuai hasil yang positif, sehingga tahun 2011 H Cek Endra kembali dilantik sebagai Bupati Sarolangun bersama Wabup Drs H Pahrul Rozi MSi. Kemudian, tahun 2017 H Cek Endra kembali dilantik sebagai Bupati Sarolangun bersama Wabup H Hillalaltil Badri.

Pada Rabu (11/05) sekitar pukul 08.30 WIB bertempat di Rumdis Bupati Ancol, Kelurahan Pasar Sarolangun, H Cek Endra bersama Hillalatil Badri didampingi Kadis Kominfo Idrus, Kakan Kesbangpol Hudri dan Ketua KNPI Sarolangun Gerry Trisatwika menghadiri coffee morning pamungkas bareng insan pers dan LSM.

Wajah H Cek Endra dan H Hillalatil Badri di Rumdis cukup fresh, sikap ramah pun yang melekat di kepribadiannya selalu ditonjolkan, sesekali ia pun melemparkan senyum manis kepada insan pers dan LSM.

Ada hal yang berbeda, sebelum acara coffe morning di buka, H Cek Endra menyambungkan perangkat music melalui bluetooth ke perangkat speaker yang ada di ruangan Rumdis dengan volume yang tak begitu keras. Lagu-lagu yang terdengar pun bernadakan slow, salah satunya lagu berjudul kembalilah. Spontanitas suasana menjadi damai dan mengharukan. Disela itu, H Cek Endra minta insan pers dan LSM untuk menyantap hidangan sarapan pagi yang sudah disiapkan.

H Cek Endra dalam sambutannya, melantunkan ucapan permintaan maaf, jika ada kesalahan, kekurangan selama 16 tahun pengabdiannya di Pemkab Sarolangun. H Cek Endra juga mengulas nostalgia di era menjadi Wabup hingga menjadi Bupati Sarolangun.

Bukan hanya itu, H Cek Endra juga tiada henti memberikan motivasi dan inovasi kepada insan pers dan LSM agar senantiasa profesional dan proporsonal.

"Di hari yang baik ini, habluminnalah dan habluminannas tetap terjaga dan harus kita kedepankan,"sebut H Cek Endra.

Hal senada, permohonan maaf disampaikan Wabup H Hillalaltil Badri.

"Berbuatlah hal-hal yang postif, sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat,"katanya.

Acara coffee morning diwarnai dengan penyampaian pesan dan kesan dari insan pers dan LSM. Di penghujung acara di tutup dengan pembacaan doa oleh Kakan Kesbangpol, Hudri.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S