DPRD Jambi temui Bappenas untuk percepat pembangunan tol

Rabu, 13 Juli 2022 - 21:00:46


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza temui Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di Jakarta untuk mendorong percepatan pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Betung-Tempino.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza temui Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di Jakarta untuk mendorong percepatan pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Betung-Tempino. /

RADARJAMBI.CO.ID-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza temui Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di Jakarta untuk mendorong percepatan pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Betung-Tempino.

"Sampai saat ini ruas jalan tol Betung-Tempino masih belum ada pembangunan yang berarti dan bahkan sampai saat ini, pembayaran ganti untung juga belum dilakukan oleh pemerintah pusat, maka kita temui Menteri PPN/Kepala Bappenas, supaya tol Betung-Tempino bisa secepatnya dikerjakan," kata Faizal Riza, di Jambi Rabu.

Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza meminta ke Bappenas untuk pembangunan jalan tol Betung-Tempino bisa dilakukan pada tahun ini. Pihaknya minta percepatan, kemudian proses ganti rugi juga harus dilakukan dengan cepat karena di Sumatera saat ini hanya Jambi yang belum ada jalan tol.

Saat ini masih ada pembayaran pembebasan lahan di ruas jalan tol Betung-Tempo. Makanya dewan akan dorong percepatan Perpres ganti rugi lahan dikeluarkan secepatnya dan respon Bappenas juga positif.

Sebelumnya, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menunda untuk menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono untuk percepatan pembangunan ruas tol Betung-Tempino Jambi.

"Sekarang belum kita temui, karena ada beberapa hal, tetapi dalam bulan pasti akan kita temui," kata Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Namun, Ketua DPRD Provinsi Jambi itu mengatakan dalam waktu dekat ini dirinya akan kembali menemui Menteri PUPR soal tol Betung-Tempino dan sejauh ini, dirinya juga sudah komunikasi dengan Menteri PUPR Basuki dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi soal pembangunan tol Betung- Tempino itu.

"Kita akan pertanyakan lagi dari hasil pertemuan sebelumnya supaya tol Betung-Tempino bisa segera dibangun," kata Edi Purwanto.(*)