Sukseskan PPDB 2022, Komisi lV Pertanyakan Keseriusan Dinas PDK Provinsi Jambi

Sabtu, 18 Juni 2022 - 05:46:17


Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Budi Yako
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Budi Yako /

RADARJAMBI.CO.ID- Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Budi Yako mempertanyakan keseriusan Diknas Pendidikan Provinsi Jambi mensukseskan PPDB SMA/SMK yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Politisi Gerindra itu menilai pihak Diknas belum maksimal dalam mengatasi persoalan PPDB yang hampir setiap tahun menuai kontroversi akibat daya tampung yang terbatas.

Hal itu menurutnya tercermin dari progres pembangunan SMAN 14 Kota Jambi yang belum terselesaikan dengan baik.

"Persiapan PPDB berarti Diknas tidak siap dan asal bikin proyek aja,” katanya, dilansir Exposse.com, Sabtu, (18/06/2022).

Dari hasil peninjauan lapangan, Budi mengatakan gedung sekolah yang dibangun pada tahun 2021 itu masih belum layak untuk ditempati. Padahal, gedung tersebut diharapkan mampu meningkatkan daya tampung siswa yang akan melanjutkan kejenjang menengah atas.

“Setelah kami cek di lapangan keramik belum dipasang, lampunya juga, dan semua belum ada," ujarnya.

Sejauh ini, Budi Yako menilai Diknas Pendidikan Provinsi Jambi belum menunjukan program kerja yang baik untuk peningkatan kualitas pendidikan.

"Dinas berebut bikin proyek tidak punyo program yang terukur untuk kemajuan pendidikan,” tandasnya.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada tanggapan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi terkait dengan persoalan tersebut. (*)