Harmain Sebut Demokrat Tebo Masih Fokus Menangkan Pileg dan Pilpres 2024

Kamis, 14 Juli 2022 - 21:20:36


/

Radarjambi.co.id-TEBO-Berdekatannya jarak pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) yang diserentakkan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 14 Februari 2004 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan 27 November 2024 membuat Partai Politik (Parpol) lebih berhati-hati dalam menghadapi kedua pesta demokrasi tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Tebo mengatakan bahwa partai yang dipimpinnya sekarang ini masih fokus mempersiapkan pelantikan dirinya beserta jajaran pengurus PD Kabupaten Tebo hingga ketingkat desa.

"Kita lagi fokus mempersiapkan pelantikan hingga level yang paling bawah, karna sekarang kita lagi konsentrasi mempersiapkan diri untuk memenangkan Pileg dan Pilpres,"ujar Harmain saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Ketika ditanyakan kepadanya bagaimana dengan persiapan terkait Pilkada Kabupaten Tebo, Harmain mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD.

"Untuk Pilkada kita masih menunggu petunjuk DPP, karena untuk bisa maju bertarung sebagai pengusung dalam Pilkada nanti tolak ukurnya adalah hasil Pileg nanti, makanya kita bertekad untuk menang dalam pileg nanti dengan target 6 kursi di DPRD Tebo,"sebutnya lagi.

Ketika ditanyakan kepadanya apakah partai berlambang bintang Mercy yang dipimpinnya mempunyai persyaratan khusus untuk Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan diusung dalam Pilkada Tebo nanti.

Karena bereda rumor salah satu syarat Cakada yang dalam Pilkada Kabupaten Tebo harus ikut bertarung di Pileg, Harmain mengaku belum bisa menjawabnya.

"Kalo syarat Cakada yang bakal diusung kita belum dapat petunjuk dari DPP, pastinya nanti sama diseluruh Indonesia,"tutupnya.(yan/akd)