Hasbi Ansori Serahkan BSPS Dua Kecamatan di Batanghari

Rabu, 20 Juli 2022 - 13:55:38


/

Radarjambi.co.id-BATANGHARI-Anggota DPR RI Hasbi Ansori menyerahkan langsung bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau dikenal dengan bedah rumah Kementrian PUPR melalui Dirjen Perumahan dua Kecamatan diwilayah Kabupaten Batanghari, Selasa (19/7).

Turun ke lokasi, Politisi Partai NasDem yang baru menyelesai rukun islam kelima ini turut menggandeng Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar yang tidak lain merupakan Ketua DPD ini NasDem Kabupaten Batanghari dan Perwakilan Balai Perumahan Provinsi Jambi, Sentot Supendi.

Pada lokasi pertama diwilayah Kecamatan Bajubang, rombongan putra asli kelahiran mersam ini disambut masyarakat dua Desa diwilayah tersebut yang beruntung menerima bantuan tersebut. Diantaranya masyarakat Desa Mekar Sari Ness dan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bajubang.

Kemudian dari lokasi tersebut, rombongan Komisi I DPR RI langsung bertolak ke Desa Teluk Kecamatan Pemayung.

Disana, sebelum mengecek lokasi Hasbi sempat diminta masyarakat setempat meresmikan Rumah Tahfiz Quran bersama Wakil Bupati Bakhtiar yang ditandai dengan penandatanganan.

Merasa tergerak hatinya melihat kuatnya perjuangan masyarakat setempat membangun Rumah Tahfiz yang diberi nama Tahfiz Tis'atul Ikhwan, Mantan Anggota DPD inipun menyumbangkan dana sebesar Rp 5 Juta yang diperuntukan untuk kebutuhan melengkapi rumah Tahfiz.

Politis Partai NasDem mengungkapkan selaku putra daerah Kabupaten Batanghari yang mewakili Provinsi Jambi, dirinya mengaku bersyukur Provinsi Jambi termasuk penerima dari program BSPS cukup besar.

Hasbi mengapresiasi Ditjen Perumahan yang telah banyak mengalokasikan di Jambi.

" Jadi turun ini melihat langsung kalau itu kurang banyak untuk rakyat program bedah rumah, maka di badan anggaran akan Kito usah tingkatkan.

Difungsi pengawasan Kita akan melihat ini tepat sasaran atau tidak, jadi Sayo biso melihat langsung keadaan yang ada di lapangan," ungkapnya.

Mantan Anggota DPD ini juga menuturkan, bahwa program BSPS untuk Provinsi Jambi ada sebanyak 50 unit.

Adapun 50 unit yang diperuntukan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah ini merupakan sejatinya bantuan untuk Papua yang telah dialihkan untuk Provinsi Jambi.

" Sayo ini kan Komisi I, Komisi I itu mitra kerjanya Pertahanan, Panglima, Ksat AD, AU AL, Badan Intelijen Negara dan luar negeri serta Keminfo.

Namun di Senayan ini kata orang kan harus pintar- pintar, jadi meskipun itu di Komisi V, kalau ada kedekatan bisa Kita minta," ucapnya.(hmi/akd)