Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Kunker ke Kemenkes Soal Peningkatan Grade RSUD Raden Mattaher

Selasa, 19 Juli 2022 - 21:01:38


Komisi IV DPRD Provinsi Jambi laksanakan kunjungan kerja ke Kementerian Kesehatan RI di Jakarta Selasa, (19/7/22).
Komisi IV DPRD Provinsi Jambi laksanakan kunjungan kerja ke Kementerian Kesehatan RI di Jakarta Selasa, (19/7/22). /

RADARJAMBI.CO.ID-Konsultasi dan koordinasi, Komisi IV DPRD Provinsi Jambi laksanakan kunjungan kerja ke Kementerian Kesehatan RI di Jakarta Selasa, (19/7/22).

Kunjungan kerja itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi lV DPRD Provinsi Supriyanto.Pada kegiatan itu juga turut dihadiri seluruh anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi seperti, Sekretaris Komisi Eka Marlina, anggota Luhut Silaban, Khafid Moein, Budiyako, Ezzaty, Ibnu Sina dan tenaga ahli komisi dan staf sekretariat.

"Kunjungan kerja ini adalah terkait peningkatan grade RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi dari tipe B ke tipe A," kata Wakil Ketua Komisi lV Supriyanto melalui pendamping Komisi lV Hefni.

Selain itu juga berkembang, terkait program dan kegiatan 2023 Kementerian Kesehatan untuk Provinsi Jambi. Termasuk juga terkait pembentukan graha khusus jantung dan stroke di RSUD Raden Mattaher Jambi.

"Artinya dari akhri konsultasi dan koordinasi itu tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Provinsi Jambi kedepan,"ucapnya.

konsultasi dan koordinasi terkait rencana peningkatan Grade Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi.

Abdul Khafid, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi yang ikut dalam kegiatan ini menyebutkan bahwa pihaknya mencoba untuk berkoordinasi dengan Kemenkes sebagai upaya peningkatan Grade RSUD Raden Mattaher Jambi.

"Jadi pertemuan ke Kemenkes ini sebagai rencana peningkatan status rumah sakit dari tipe B ke tipe A dan rencana bantuan DAK untuk 6 rumah sakit kabupaten yang ada di Provinsi Jambi,"ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Abdul Khafid bahwa dengan nantinya ketika RSUD Raden Mattaher naik menjadi Grade A diharapkan ada peningkatan pelayanan rumah sakit.

"Harapan kita ketika sudah naik Grade, semua rumah sakit kabupaten dan kota akan cepat direspons ketika merujuk pasien ke Rumah Sakit Mattaher,"pungkasnya.(*)

Penulis: Endang