Launching Lagu Daerah "Kuale Tungkal" Kado Istimewa HUT Kabupaten Tanjabbar ke-57

Minggu, 07 Agustus 2022 - 22:59:05


/

Radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke 57 dan HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Putra dan Putri Daerah Kualatungkal mempersembahkan sebuah lagu daerah Jambi, Kabupaten
Tanjung Jabung Barat dengan Judul “Kuale Tungkal” yang dilakukan launching perdana di DIK Caffee Kualatungkal, Minggu (7/8/2022) malam.

Lagu ini lansung mendapat Apresiasi dan disambut baik oleh pemerintah daerah, Anggota DPRD serta tokoh pemuda dan masyarakat Kualatungkal pada khususnya yang hadir pada acara launching.

Muhammad Iryani SP selaku pencipta lagu dalam sambutannya menjelaskan, lagu ini dipersembahkan untuk masyarakat Provinsi Jambi, terkhusus masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Semoga lagu yang saya ciptakan ini dapat diterima oleh masyarakat, dapat menghibur dan dapat memberikan sumbangsih dalam mempromosikan kabupaten Tanjab Barat Tercinta ini ke luar daerah," harapnya.

Dikatakannya, dirinya sungguh bangga, karena Lagu yang diciptakan ini dalam proses penyelesaiannya 100% dilakukan oleh talenta local anak-anak Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
- Vocalis : Ustazah Zulaikha
- Arangger : Galang
- recording, mixing, rendering audio : Jamel
- videographer sampai final editing video clip : Efri

"Banyaknya talenta local ini saya yakin akan mampu berkembang dengan lebih baik jika dibantu oleh pemerintah daerah dengan bantuan yang tepat, saya berfikir jika pemerintah daerah memiliki fasilitas recording yang memadai, lengkap dan berkelas, maka akan tercipta lebih banyak karya-karya bahkan mungkin bisa maha karya dari para talenta didaerah kita," jelas M. Iryani.

Untuk diketahui, dalam waktu 24 jam lagu yang dipopolerkan oleh Situ Zulaikha ini ditonton oleh 4.7 ribu viewers.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Diaparpora), Hermansyah SSTP, MH mewakili Pemerintah Daerah mengapresiasi atas karya lagu daerah Kabupaten Tanjab Barat yang berjudul "Kuale Tungkal" yang diciptakan oleh putra asli daerah Kuala Tungkal, Muhammad Iryani, SP.

"Ini menunjukkan bahwa karya -karya dan kreatifitas putra/i asli Kuala Tungkal tidak kalah dan mampu bersaing. Launching lagu daerah Kuala Tungkal padamlm hari ini tentunya akan menjadi kado istimewa di Hari Jadi Kabupaten Tanjab barat ke 57 dan HUT kemerdekaan RI ke-77," jelasnya.

Apresiasi senada juga disampaikan oleh Anggota DPRD Tanjabbar, Dedi Hadi dan Syufrayogi Syaiful, Kadis Kominfo Tanjab Barat Sofian Kadri, Ketya Pengadilan Agama Tanjab Barat Ust Zakaria Ansyori serta tokoh pemuda dan ratusan masyarakat Tanjab Barat yang hadir. (ken/akd)