Baru Dibangun, Jalan Dana Desa RT 04 Desa Jati Mas Sudah Rusak

Senin, 12 September 2022 - 20:10:59


/
Radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Warga mana  yang tidak kecewa baru hitungan bulan jalan yang di bangun dengan menelan dana ratusan juta rupiah dari anggaran Dana Desa (DD) Desa Jati Mas, Tahun 2022  kondisinya sudah rusak.
 
Bagaimana tidak, pembangunan jalan cor  rabat beton yang di harapkan warga RT 04 Dusun Jati Mulyo  bisa menjadi penunjang mobilitas warga  kualitasnya justru mengecewakan. 
 
Kerusakan tersebut dikhawatirkan akan semakin parah kedepannya.karena terbukti baru berapa bulan saja  sudah rusak.
 
Salah seorang warga setempat yang engan disebutkan namanya  mengaku kecewa melihat  kualitas cor rabat jalan lingkungan sangat buruk. Padahal untuk pembangunan  jalan itu, dianggarkan dana mencapai ratusan juta rupiah.
 
Menurutnya, seharusnya dengan anggaran besar seimbang dengan kualitas pekerjaannya.ia juga menilai kerusakan terjadi diduga akibat ukuran campuran bahan material yang digunakan tidak seimbang. 
 
"Ya ,kalau saya nilai dan menduga kerusakan jalan ini akibat kurang campuran semennya, banyak batu dan pasir dari pada semennya,"ucapnya.
 
Sementara seketaris Desa Jati Mas di konfirmasi tentang kondisi kerusakan jalan tersebut, membantah katanya  kondisi jalan tersebut bukan rusak namun itu akibat pondasi tanah.
 
Sekdes juga mengaku bahwa pekerjaan kurang lebih baru 3 bulan selesai dikerjakan,"terangnya.
 
Pantauan dilapangan terdapat berapa titik kondisi jalan sudah mengalami rusak. Sayangnya sampai berita ini diterbitkan badan pengawas desa (BPD) dan bendahara kegiatan belum belum berhasil di konfirmasi terkait kegiatan pembangunan jalan  dana desa ini.(ken/akd)