Iday Sebut Ruang Sidang Paripurna DPRD Tebo Remang-remang

Selasa, 27 September 2022 - 12:11:13


/

Radarjambi.co.id-TEBO- Wakil Ketua (Waka) II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebo, Syamsurizal, Senin (26/9) mengkritik pencahayaan ruang rapat utama DPRD Tebo yang menurutnya sudah mirip warung remang-remang.

"Pak sekwan tolong besok pencahayaan ruang paripurna ni, remang-remang sudah mirip warung remang-remang Bae,"ujar pria yang akrab dipanggil Iday.

Hal tersebut disampaikan iday saat membacakan pandangan akhir fraksi-fraksi yang ada di DPRD Tebo terhadap Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tebo Tentang Perubahan Anggaran Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022 Dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tebo Tentang Penyerahan Dan Pengelolaan Prasarana, Sarana Dan Utilitas Perumahan.

"Terus posisi AC ni tolong digeser, langsung ke Muko nian, nanti kalo kelamoan tegak disini biso keno Bell's palsy,"lanjut Iday lagi.

Dalam penutupannya iday membacakan kesimpulan bahwa seluruh fraksi yang ada di DPRD Tebo menyetujui Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tebo Tentang Perubahan Anggaran Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022 Dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tebo Tentang Penyerahan Dan Pengelolaan Prasarana, Sarana Dan Utilitas Perumahan.

Ditempat terpisah Sekretaris DPRD Tebo, Arief Haryoko mengatakan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti permintaan Waka II DPRD Tebo tersebut.

"Kalo untuk mengganti lampu sesuai permintaan Waka II, Insyaallah akan segera kita lakukan, sebenarnya lampu sudah terang, tapi yang membuat kondisi menjadi remang itu karna warna catnya yang menyerap cahaya, bukan memantulkan cahaya, dan tidak mungkin kita merubah warnanya karna ruang sidang baru saja direhab,"tutur Arief Haryoko.

Tidak hanya itu, menurut Arief Haryoko untuk mengakali agar posisi podium utama tidak remang-remang, pihaknya akan memasang lampu sorot.

"Kita akan coba mengatasi remangnya dipodium utama akan kita coba pasang lampu sorot dari belakang, jadi saat membacakan sambutan nampak dan tidak remang lagi,"tutupnya.(yan/akd)