Tak Bisa Berenang, Affan Tenggelam di Sungai Bahari

Rabu, 19 Oktober 2022 - 22:18:48


/
Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Nasib nahas dialami Affan Al Ansor (12) warga Tri Mulya Jaya Kecamatan Sungai Gelam Muaro Jambi, ia ditemukan tidak bernyawa setelah asik mandi bersama teman temannya di Sungai Bahari.
 
Dari video yang beredar, korban sesaat setelah ditemukan dibawa oleh warga sekitar untuk mendapatkan pertolongan. Tampak beberapa warga berusaha mengeluarkan air dari dalam perut korban. 
 
Sementara itu, Kapolsek Sungai Gelam Ipda Yohanes Candra saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.
 
"Ya benar, kemarin memang ada anak anak yang berenang di sungai bahari, satu diantaranya meninggal dunia," sebut Kapolsek Ipda Yohanes Candra.
 
Lanjutnya, peristiwa tersebut terjadi pada hari selasa kemarin sekitar pukul 16.30 wib di Sungai Bahari RT 08 Desa Tri Mulya Jaya Kecamatan Sungai Gelam.
 
Korban bersama Tujuh (7) orang temannya ingin bermain di genangan air di seputaran Sungai Bahari. Setelah sampai di lokasi, korban bersama Fatir dan Wildan berenang di sungai tersebut. 
 
Sayangnya korban tidak bisa berenang, sementara Sungai tersebut memiliki kedalaman kurang lebih 3 (Tiga) meter.
 
"Korban pun tenggelam ke dasar Sungai, dan teman temannya langsing meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar," sebut Kapolsek. 
 
Setelah dilakukan pencarian tidak lama kemudian atau sekitar pukul 17.00 wib korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Dan selanjutnya korban langsung dibawa kerumah duka.
 
Usai disemayamkan, Dirinya langsung mendatangi rumah duka bersama anggota lainnya. 
 
"Tadi saya dan anggota juga berkesempatan datang melayat ke rumah korban, dan memberikan sedikit bantuan. Mudah mudahan dapat bermanfaat bagi pihak keluarga yang ditinggalkan," ucapnya.
 
Kapolsek berharap, para orang tua dapat melakukan pengawasan terhadap anak anaknya, apalagi ditengah kondisi yang sering hujan membuat sejumlah tempat menjadi tergenang air dan menimbulkan hasrat anak anak untuk bermain dan mandi. Jika tidak diawasi tidak mustahil akan dapat menimbulkan hal yang tidak diinginkan. 
 
"Intensitas hujan sekarang kan lagi tinggi, sejumlah tempat jadi nya tergenang air. Kadang anak anak ini ingin bermain dan mandi, makanya perlu pengawasan dari orang tua," tandasnya. (akd)