Ketua Komisi lV Minta SMA TT Bungo Dijadikan SMK Unggulan

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 16:23:28


Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria /

RADARJAMBI.CO.ID-Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria meminta Dinas Pendidikan Provinsi Jambi agar SMA Titian Teras yang berada di Babeko, Kabupaten Bungo, dijadikan SMK prioritas unggulan.

Dirinya juga mendorong kepada Dinas Pendidikan, khususnya Bidang SMK agar memiliki program khusus terkait sekolah di Babeko tersebut, sehingga bangunan yang telah dibangun tidak sia-sia.

"Apakah nanti unggulannya IT, atau pertanian, atau perkebunan bisa saja. Nanti kita minta tahun depan sudah dihuni, jangan menjadi bangunan lama di sana," kata Fadli Sudria.

Diketahui pembangunan SMA Titian Teras Babeko, Kabupaten Bungo itu menelan anggaran hampir Rp20 miliar dari APBD Provinsi Jambi.

"Dengan dialihkan bangunan SMA Titian Teras dijadikan SMK prioritas unggulan supaya bangunan itu tidak sia-sia," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi mengatakan SMA Titian Teras Babeko sebelumnya sudah ditempati oleh siswa."Di sana sudah ada yang nempati seperti asrama, sebetulnya sudah dipakai itu," katanya.

Kata Adhi Varial, ke depan bahwa SMA Titian Teras Babeko, di Kabupaten Bungo itu memang sudah diwacanakan akan menjadi SMK unggulan IT.

"Ini semuanya harus ada kajian terlebih dahulu, kami akan buat kajian khusus terlebih dahulu kajian akademisnya seperti apa. Jurusannya apa saja, tentu dengan segala konsekuennya, harus menyiapkan kepala sekolah, gurunya," tutupnya.(*)

SMA Titian Teras yang berada di Babeko, Kabupaten Bungo