Waduh, Di Tebo Mulai Ada Mafia Proyek?

Kamis, 03 November 2022 - 17:55:12


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id-TEBO - Tudingan adanya segelintir oknum yang mengatur tender pekerjaan proyek pembangunan di Kabupaten Tebo dilontarkan oleh Afriansyah dari LPI Tipikor.

"Isu tentang adanya oknum mafia yang mengatur tender proyek pembangunan di Tebo sudah menjadi rahasia umum dikalangan rekaman kontraktor di Tebo, dan hasil investigasi kami menemukan praktek tersebut,"ujar Afriansyah.

Tidak hanya itu, Afriansyah memberikancontoh salah satu temuannya, salah satu proyek di Dinas PUPR Kabupaten Tebo, oknum Pokja UKPBJ memenangkan perusahaan yang menawar lebih tinggi dari Harga Perkiraan Sendiri (HPS) dalam dokumen lelang, sekitar 114% lebih tinggi dari nilai HPS.

"Kita punya data komplit terkait persoalan ini, konon katanya rekanan pemenang ini dibawa oleh oknum inisial U dan diduga oknum ini seorang ASN dari Jambi yang sering mengaku orang dekat PJ Bupati Tebo," lanjut Afriansyah.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga menegaskan sedang mengumpulkan semua fakta dan bukti terkait praktek mafia tender di Tebo.

"Satu persatu bukti terus kami kumpulkan sekarang ini,"tutupnya.(*)