Ketua DPRD Muarojambi Serahkan Bingkisan ke Veteran

Kamis, 10 November 2022 - 21:53:07


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Kamis (10/11/22), bertempat di Lapangan Bupati Muaro Jambi, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K. M.H menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2022.

Upacara tersebut juga turut diikuti oleh Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono, S. Sos., MT, Para Veteran, Forkopimda Muaro Jambi, OPD lingkup Muaro Jambi, dan siswa sekolah Se-Kabupaten Muaro Jambi.

Hari Pahlawan dengan mengusung tema "Pahlawanku Teladanku", Irup menyampaikan harapan Menteri Sosial RI untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat dan tetap membawa nilai Bhinneka Tunggal Ika " Peringatan Hari Pahlawan  tahun ini, Pahlawanku Teladanku.

Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih  Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022  diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran  segenap elemen bangsa untuk terus bersatu  dan membantu sesama tanpa memandang  sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika" ucapnya.

Irup juga menambahkan agar kita dapat mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan, merealisasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan, juga bersama memperkuat persatuan dan kesatuan.

"Bersama kita kenang dan hormati  perjuangan para Pahlawan. Bersama kita  bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat  implementasikan semangat dan nilai-nilai  luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat  persatuan dan kesatuan bangsa dalam  Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang  merupakan Amanat Pahlawan Bangsa" ungkapnya.

Untuk diketahui, pada upacara tersebut, dibacakan beberapa pesan para pahlawan sebagai motivasi untuk melanjutkan perjuangan para pejuang bangsa dan memberikan souvenir kepada para veteran sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan. (akd)