Dicopot Jadi Kadis, Casdari dan Napri Jadi Staff Ahli Bupati

Jumat, 11 November 2022 - 20:31:11


Sekda Tebo melantik dua pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Tebo
Sekda Tebo melantik dua pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Tebo /

Radarjambi.co.id-tebo - Dua orang Kepala Dinas 'dicopot' oleh Penjabat (PJ) Bupati Tebo, H. Aspan dan keduanya bergeser menjadi Staff Ahli Bupati dan sudah dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tebo, Teguh Arhadi, Jumat (11/11) di Aula Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Tebo.

Kedua pejabat eselon II tersebut antara lain Ir.Casdari yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perkebunan, Perikanan dan Peternakan ( Bunkannak), Kabupaten Tebo dilantik menjadi Staff Ahli Bidang Pembangunan.

Sementara jabatan Kepala Dinas Bunkannak diisi oleh Pelaksana Tugas yaitu Riswan Pasaribu,SP.

Kemudian Nafri Junaidi, SH yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD) dilantik menjadi staff ahli bidang Pemerintahan.

Sementara Kepala Dinas PMPD diisi oleh Pelaksana Tugas, yaitu A.Malik, S.Pt.ME dan .

Usai acara pelantikan, Teguh Arhadi mengatakan bahwa rotasi pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo adalah hal biasa terjadi.

"Untuk mengisi kekosongan jabatan, dalam waktu dekat ini akan dilakukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II Defenitif,"ujar Teguh Arhadi kepada awak media.

Sementara itu, menurut Abdullah. S, salah seorang pengamat politik dan pemerintahan di Kabupaten Tebo mengatakan mutasi yang dilakukan oleh Aspan selaku PJ Bupati Tebo berisikan pesan tersirat yang sangat jelas terbaca disampaikan kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Tebo.

"Pesan tersiratnya jelas sekali, Aspan tidak segan-segan akan mencopot pejabat yang tidak loyal dengannya, karena dari awal menjabat sebagai PJ, beliau kerap berstatemen dirinya bukanlah Bupati hasil Politik yaitu Pilkada, dan tidak punya beban politik,"sebut Abdullah.

Namun menurutnya selaku PJ Bupati Aspan juga harus ingat ada peristiwa dan kepentingan politik yang menyebabkan dirinya dilantik jadi PJ Bupati Tebo.

"Siapa bilang dia bukan dari hasil Politik, karena ada peristiwa politik Pilgub Jambi beberapa waktu lalu dan kepentingan politik lah maka dia menjadi PJ, sangat jelas itu barang, kalau bukan Alharis pemenang Pilgub kemarin, belum tentu dia jadi PJ Bupati Tebo seperti sekarang ini,"tutup Abdullah.(yan/akd)