Diguyur Hujan Deras, Jalan Nasional Sungai Penuh-Padang Via Tapan Longsor

Senin, 14 November 2022 - 18:35:43


/

Radarjambi.co.id-SUNGAIPENUH Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kota Sungai Penuh dan Kebupatan Kerinci dalam beberapa hari ini membuat akses jalan nasional penghubung Kota Sungai Penuh, Padang via Tapan, longsor pada Senin (14/11/2022).

Tampak material longsor berupah tanah lumpur yang menutupi seluruh badan jalan, sehingga menyebabkan jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan baik dari arah Sungai Penuh maupun Sumatera Barat.

Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian melalui Kasat Lantas, AKP Yudistira mengatakan, longsor terjadi di jalan Sungai Penuh - Sumbar via Tapan pada kilometer 27.

“Longsor terjadi di jalan Sungai Penuh menuju Sumbar via Tapan di kilometer 27,” kata Kasat Lantas.

AKP Yudistira menjelaskan, longsor di kilometer 27 jalan Sungai Penuh menuju Sumbar via Tapan, terdapat Titik Longsor yang terjadi akibat Curah Hujan yang Cukup tinggi, mengakibatkan Tanah, Pohon dan Material berbatuan ikut terbawa Air sehinga menutupi badan jalan.

“Kami berkoordinasi lintas sektoral dengan Balai Jalan Provinsi, berkaitan Pengadaan Alat Berat dan Pengerjaan/Pembersihan Material Tanah dan Batu dari Badan Jalan serta pengerjaan penimbunan badan jalan yang Longsor,” jelasnya.

Hingga sore hari ini, titik lokasi tanah atau tebing yang longsor sudah bisa dilalui oleh kendaraan baik dari Sungai Penuh maupun sebaliknya.

“Titik Lokasi Tanah Tebing yang Longsor dapat dilalui/Arus lalin Lancar, Jalan bisa di lalui Jam 15.30 WIB.,” ungkap Yudistira. (mko/akd)