Gubernur Jambi cek pembangunan jalan khusus kendaraan tonase berat

Rabu, 16 November 2022 - 14:40:29


Gubernur Jambi Al Haris saat meninjau jalan khusus angkutan berat di kawasan pelabuhan, gudang dan pabrik CPO di Kumpeh hingga Kuas Kandis, Kabupaten Muaro Jambi
Gubernur Jambi Al Haris saat meninjau jalan khusus angkutan berat di kawasan pelabuhan, gudang dan pabrik CPO di Kumpeh hingga Kuas Kandis, Kabupaten Muaro Jambi /

RADARJAMBI.CO.ID- Gubernur Jambi Al Haris meninjau langsung pembangunan jalan yang akan dilalui kendaraan bertonase berat di kawasan Kumpeh-Suak Kandis, yang merupakan kawasan menuju pelabuhan dan industri atau pabrik pengolahan minyak sawit mentah (CPO).

Gubernur Jambi Al Haris bersama pihak Dinas PUPR Provinsi Jambi di Kabupaten Muaro Jambi, Selasa, meninjau langsung pekerjaan jalan yang dibangun dengan menggunakan mekanisme rigid beton di ruas jalan Kumpe-Suak Kandis dan ruas jalan Talang Duku.

Usai melakukan peninjauan, Gubernur Al Haris mengatakan dirinya bersama Dinas PUPR Provinsi Jambi meninjau pekerjaan pembangunan rigid beton di Desa Talang Duku dan ruas jalan Kumpeh-Suak Kandis yang saat ini sedang dikerjakan dengan harapan dapat segera selesai dalam waktu dekat ini.

"Jalan kawasan Kumpeh hingga Suak Kandis ini dibangun rigid beton karena warga mengeluh jalan mereka ini juga dilalui oleh kendaraan yang bertonase berat, sehingga selama ini jalan itu rusak dan kini pemerintah provinsi mencoba untuk membangunnya agar sarana transportasi lancar," katanya.

Jalan Kumpeh menuju Suak Kandis ini selalu dilintasi oleh mobil CPO dan mobil produksi lainnya karena di daerah ini selain pabrik CPO juga banyak gudang dan stockpile batu bara," kata Al Haris.

Gubernur juga mengatakan, sebelum dibangun jalannya ini warga sekitar mengeluhkan adanya kemacetan dan debu sehingga dengan pembangunan jalan tersebut diharapkan masyarakat dapat nyaman, pengguna kendaraan merasa aman, serta produksi pabrik CPO juga lancar.

Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi terus bersinergi agar jalan di wilayah Kumpeh hingga Suak Kandis itu kepepannya bagus dan efeknya juga peningkatan produksi CPO.(*)

Penulis: ndang