Tuntaskan Pemekaran 15 Desa, Aspan Sebut Bukti Keseriusannya Memimpin Tebo

Sabtu, 24 Desember 2022 - 15:50:25


Aspan
Aspan /

Radarjambi.co.id-TEBO-Penjabat (PJ) Bupati Tebo, Aspan menegaskan, menuntaskan pemekaran 15 Desa yang ada di Kabupaten Tebo adalah salah satu bukti Keseriusannya dalam memimpin Kabupaten Tebo, hal tersebut disampaikan dalam sambutannya saat peresmian ke 15 Desa yang sudah dimekarkan tersebut oleh Gubernur Jambi, Al Haris, Jumat (23/12) dihalaman kantor camat Rimbo Bujang.

"Alhamdulillah selama kepemimpinan kami, berhasil menuntaskan pemekaran 15 Desa ini yang sudah diusulkan sejak tahun 2017 silam.

Berbagai upaya sudah dilakukan sebelumnya untuk menyelesaikan, namun tidak menemukan jalan keluar, Ini salah satu bukti keseriusan kami menyelesaikan satu persatu persoalan yang ada di Kabupaten Tebo,"tegas Aspan dalam sambutannya.

Dikatakannya lagi persoalan lainnya yang sudah diselesaikan selama dirinya menjabat sebagai PJ Bupati Tebo, adalah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk ke 39 Desa yang ada di Kabupaten Tebo yang baru saja selesai digelar.

"Kami juga baru saja melaksanakan Pilkades untuk ke 39, dimana dana untuk pelaksanaan Pilkades serentak tersebut tidak ada dianggarkan di APBD Kabupaten Tebo Tahun Anggaran (TA) 2022 ini, dan kita anggarkan di APBD Perubahan, sehingga akhirnya Pilkades Serentak bisa dilaksanakan,"sebut Aspan lagi.

Dalam kesempatan tersebut Aspan juga menjelaskan alasannya sering turun kelapangan sesuai perintah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI bertujuan untuk mengetahui persoalan yang dihadapi oleh pemkab Tebo.

"Kami turun kelapangan untuk menghimpun persoalan apa yang dihadapi masyarakat dibawah, dan selama kepemimpinan kami, Alhamdulillah berbagai prestasi dan penghargaan berhasil diraih,"tutup Aspan.(yan/akd)