Jelang Nataru, Edi Purwanto Ajak Semua Komponen Jaga Toleransi, Keamanan dan Kerukunan

Sabtu, 24 Desember 2022 - 13:55:42


Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto /

RADARJAMBI.CO.ID-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan tahun baru.

Edi Purwanto mengajak semua pihak untuk tetap menjaga situasi yang kondusif untuk mendukung lancarnya kegiatan ibadah umat Nasrani.

Edi Purwanto menyebut bahwa momentum perayaan natal bagi umat Nasrani ini sebagai bagian dari mengejawantahkan rasa toleransi dan menjaga kerukunan antar umat beragama. Saling menghargai untuk menjaga situasi keamanan dan kenyamanan dari ibadah yang dijalankan umat Nasrani.

“Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga situasi yang kondusif agar perayaan natal dan tahun baru dari saudara kita yang merayakan ini bisa lancar dan nyaman,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa dengan saling menjaga keamanan dan ketertiban bersama, maka tidak ada hal-hal yang diluar keinginan bersama terjadi. Sementara itu, Edi Purwanto juga menyebut bahwa dari pihak TNI, Kepolisian juga akan menjaga pengamanan khususnya di setiap gereja sebagai tempat pelaksanaan ibadah.

“Pemerintah, TNI, Polri, dan seluruh komponen masyarakat, kita semua mempunyai tanggung jawab dalam menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi saudara kita yang merayakan Natal dan tahun baru,” pungkasnya.(*)